oleh

Ikuti Seleksi Soeratin, Bupati Berharap Peningkatan Prestasi Persisum

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melepas secara resmi Tim Persatuan Sepak Bola Indonesia Sumbawa (Persisum) U-15 dan U-17 yang akan mengikuti seleksi Kompetisi untuk Putaran Regional NTB, Sabtu (15/1/22) di Halaman Pendopo Bupati setempat.

Dalam pelepasan tersebut, Bupati Sumbawa didampingi Ketua Persisum, Nanang Nasiruddin dan Sekretaris, Nasruddin serta sejumlah Pengurus Persisum lainnya.

Bupati Sumbawa menyampaikan, prestasi Persisum pernah berjaya beberapa tahun lalu. Hal ini harus diraih kembali dengan usaha bersama dan dukungan dari semua pihak. “Saya mengharapkan kita tingkatkan kemampuan kita, prestasi kita. Walaupun tidak mudah tapi kita harus berusaha. Saya mendukung itu agar prestasi Persisum dapat kembali,” ujar H. Mo akrabnya Bupati Sumbawa.

Mo berharap agar pemain selalu semangat. Karena tanpa rasa semangat, prestasi tidak mudah dicapai. “Meskipum pembinaan masih kurang, tapi kita akan coba lebih baik nantinya. Supaya Persisum ini kembali berjaya, punya nama dan diperhitungkan,” terangnya.

Sementara Ketua Persisum – Nanang Nasruddin berpesan agar para pemain selalu menjaga stamina. Dengan mengkonsumsi makan sesuai porsi dan mengandung gizi. Selain itu, ia juga berharap Tim Persisum Sumbawa dapat menjunjung tinggi nilai sportivitas dan tetap menjaga nama baik daerah.

“Walaupun kita mengejar juara, namun yang paling penting menjaga sportivitas dan nama baik daerah. Selain itu jangan lupa beribadah dan harus tetap semangat,” jelas Nanang yang juga Wakil Ketua III DPRD Sumbawa.

Diungkapkannya, para atlet telah dilatih dengan sangat disiplin. Sehingga berharap agar manajer, pelatih dan para pemain dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Sumbawa nantinya. “Harapan kita tembus ke tingkat selanjutnya,” imbuhnya.

Pelatih U15 – Petu menyebutkan, seleksi Soeratin akan dilakukan di Kabupaten Sumbawa Barat. Nantinya Persisum akan melawan PSKT dan PSSB. “Ini untuk perwakilan Pulau Sumbawa, nanti dicari juara dan runner up untuk rayon NTB. Pertandingannya 16 hingga 18 Januari,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dinas Dikbud Optimis Pengerjaan Proyek Tender Tuntas Tepat Waktu

Pelatih U17 – Shoel menambahkan, para pemain baik dari U15 maupun U17 sudah benar-benar siap. Ditargetkan Persisum dapat mewakili NTB ke putaran Nasional. “Kita sudah siap 1 tahun lebih, kita target juara NTB dan wakili NTB ke Nasional. Bahkan di U17 sebagain besar adalah pemain U15 yang dulu mewakili NTB ke Nasional,” tukasnya.(MSR)

Komentar

Berita Pilihan