oleh

Empat Pejabat Sumbawa Batal Divaksin

Sumbawa, Mediasumbawa.com,- Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Sumbawa, Hari pertama (Selasa/2/2/2021) yang diikuti pejabat dan tokoh masyarakat cukup sukses. Dari 10 orang yang direncanakan menerima vaksin pertama, kemudian bertambah menjadi 22 orang.
“Kami hari ini sebenarnya mensetting 10 orang untuk divaksin hari ini. Tapi karena animo para pejabat kita ini, ingin memberikan pembuktian, ingin memberikan ketauladanan kepada masyarakat. Beliau semua dengan ikhlas dan suka rela melakukan vaksinasi,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Didi Darsani melaui Kabid P2PL Agung Riyadi.
Disebutkan, dari jumlah tersebut, hanya 18 orang yang bisa divaksin. Karena ada 4 pejabat yang harus ditunda pemberian vaksinnya karena alasan kesehatan. Pejabat dimaksud, yakni Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa H. Hasan Basri, M.M., Dandim Rudi Kurniawan, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Toni Wijaya, Direktur RSUD Sumbawa dr. Dede Hasan Basri.
“Pak sekda tadi gula darah beliau tinggi. Sehingga sesuai persyaratan yang bersangkutan harus ditunda dulu untuk divaksin. Kemudian ada yang tensinya tinggi, kurang fit, flu dan batuk tadi,” Jelasnya.
Ditargetkan sebanyak 3.160 tenaga kesehatan tuntas divaksin Februari ini.
“Dalam Februari ini kita akan memvaksin 3.160 orang Nakes dari berbagi macam profesi. Tuntas untuk semua nakes, tentu yang memenuhi syarat,” sebutnya. (MS/X)

Baca Juga:  Waspada, Kasus DBD di Sumbawa Capai Puluhan Kasus

Komentar

Berita Pilihan