oleh

Dua Parpol Belum Cairkan Dana Banpol

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Dari 12 Partai Politik (Parpol) periode 2019 – 2024 yang ada di DPRD Sumbawa sebagai penerima bantuan anggaran dari Pemerintah, sebanyak dua Parpol diantaranya belum dapat mencairkan dana bantuan politik (Banpol) untuk tahun 2021 ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) Kabupaten Sumbawa – Irawan Subekti kepada wartawan Rabu (27/10). Adapun dua Parpol yang belum mencairkan dana tersebut yakni PKB dan Berkarya. ‘’Untuk dana banpol itu tinggal dua partai saja. Ini yang sedang kita tunggu,’’ terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, untuk PKB pihaknya sedang menunggu SK DPP untuk kepengurusan yang baru. Berkas tersebut harus segera diserahkan ke Kesbangpoldagri Sumbawa untuk segera dilakukan pencairan. ‘’Sekarang ini Ketuanya H Ilham Mustami. Ketika sudah ada kepengurusan, sudah punya SK dari DPP, maka segera sampaikan ke kami, buat saja surat usulan untuk segera dicairkan,’’ tuturnya.

Sementara untuk Berkarya, sejauh ini diketahui masih terjadi persoalan internal Partai, dan masih berproses di MA. Sehingga pihaknya belum berani untuk melakukan pencairan. ‘’Kami juga sudah berkonsultasi dengan BPK, dengan adanya persoalan ini kita sampaikan, sehingga diminta untuk menunggu saja hasil keputusan. Nanti baru kemudian kita bisa mencairkan kalau ada SK, siapapun itu dari DPP, maka baru kita proses untuk pencairan,’’ pungkasnya. (msg)

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Sampaikan Penjelasan Terhadap Pelaksanaan APBD 2020

Komentar

Berita Pilihan