Bupati Pantau Pelaksanaan PIN Polio Tahap II di Mapin Kebak

Pemerintahan55 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap II di tiga titik di Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, pada Senin (12/8/2024). Sebelumnya, pencanangan PIN Polio telah dilakukan pada 23 Juli lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program kesehatan nasional, dan memastikan anak-anak di Kabupaten Sumbawa mendapatkan imunisasi yang tepat sesuai jadwal.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasinya kepada tenaga kesehatan, kader posyandu, dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PIN. Ia juga menekankan pentingnya imunisasi bagi kesehatan dan masa depan anak-anak, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan imunisasi ini.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa anak-anak kita tumbuh sehat dan terlindungi dari berbagai penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. Saya sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi seluruh tenaga kesehatan dan kader posyandu dalam menyukseskan program ini. Saya juga mengajak seluruh orang tua untuk tidak ragu membawa anak-anak mereka ke posyandu dan mengikuti imunisasi yang telah dijadwalkan,” kata Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, target imunisasi nasional dapat tercapai, dan anak-anak Sumbawa bisa tumbuh sehat dan berdaya saing tinggi di masa depan.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sumbawa didampingi Asisten Administrasi Umum Dirmawan, Kepala Dinas Kesehatan Junaedi, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan H Junaidi. Hadir pula Camat Alas Barat, Kepala Desa Mapin Kebak, masyarakat setempat, serta lainnya. (msg)

Komentar