Bupati Sumbawa Beri Bantuan ke 10 Kelompok Budidaya Perikanan di Alas

Pemerintahan43 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana ikan kerapu kepada 10 Kelompok Budidaya Perikanan di Kecamatan Alas. Kegiatan terlaksana pada Sabtu (10/8/2024), di Labuhan Alas.

Bantuan ini di terima secara simbolis oleh Kelompok Budidaya Perikanan Desa Anak Pesisir. Disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumbawa, Irawan Subekti, Asisten Administrasi Umum, Dirmawan, Kepala Dinas Kominfotiksandi Sumbawa, Hasanuddin, serta OPD terkait lainnya.

Bantuan yang diberikan kepada kelompok Budidaya Perikanan Desa Anak Pesisir ini, berupa bibit ikan kerapu 10 cm 2000 Ekor, Pakan Kerapu 1.200Kg, Waring 8 buah, Cool Box 2 unit dan papan Informasi kelompok 1 Unit. “Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harap Bupati.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbawa, Rahmat Hidayat menyampaikan, bantuan ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Harapannya dengan bantuan ini, kelompok perikanan ini dapat menjadi sukses dalam usaha yang dijalankan.

Kadis Kelautan dan Perikanan ini juga menyampaikan bahwa bantuan ini, akan diberikan kepada 10 kelompok Budidaya Perikanan di Kecamatan Alas. “Pemerintah akan tetap berkomitmen untuk membantu memfasilitasi kelompok budidaya perikanan ini,”  terangnya. (msg)

Komentar