Momentum Idul Adha, Bupati Ungkap Raihan Prestasi Sumbawa Selama 2024

Pemerintahan27 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mengikuti Sholat Idul Adha 1445 H di masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, pada Senin (17/6/2024). Dalam kesempatan itu, Bupati H Mahmud Abdullah membeberkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Sumbawa selama tahun 2024.

Adapun beberapa prestasi yang telah diraih daerah pada Tahun 2024 yakni, Kabupaten Sumbawa kembali meraih penghargaan Adipura 2024 kategori Kota kecil. Hal ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, lanjut Bupati, Kabupaten Sumbawa juga masuk dalam peringkat 4 besar nasional sebagai Pemerintah Kabupaten berkinerja terbaik dalam penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di seluruh Indonesia, pada ajang SPM Award 2024. Serta, memperoleh peringkat 1 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) di Provinsi NTB Tahun 2024.

Pada kesempatan ini Bupati Sumbawa mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah, terutama menjelang Pilkada serentak yang akan digelar November mendatang. Bupati juga meminta masyarakat untuk mewaspadai perubahan iklim akibat fenomena la nina, yang diprediksi oleh BMKG akan melanda sebagian besar wilayah Indonesia mulai Juli hingga September 2024.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan sholat Idul Adha tersebut juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, sejumlah pimpinan OPD, serta para jamaah Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Huda. (msg)

Komentar