Masyarakat Sebotok Kini Nikmati Listrik 24 Jam

Sumbawa41 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com- Bupati sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bersama dengan Kepala Dinas ESDM Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Syahdan meresmikan penyalaan listrik 24 jam Desa Sebotok dan stasiun pelayanan listrik umum sebotok, di Desa Sebotok, Kecamatan Labuhan Badas, (Rabu, 8 Mei 2024).

Kepala Dinas ESDM Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Syahdan menjelaskan bahwa listrik di desa sebotok ini merupakan lokasi terakhir di NTB yang listriknya menyala 12 jam menjadi 24 jam. Menurutnya, NTB Surplus strum selama 2 tahun terakhir. Eksekutif Vice Presiden PT. PLN Wilayah Timur, Rudi Purnomo Loka di tempat yang sama mengatakan, saat ini indonesia berlistrik 98 % sementara NTB sudah 100 % sejak tahun 2019.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengajak kepada kita semua untuk menyampaikan rasa syukur atas anugrah ini dan berpesan agar dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan ilmu pengetahuan, ekonomi dan kesejahteraan msyarakat pada umumnya, pesannya. Kemudian lanjut, Bupati, fasilitas ini agar dapat dijaga dan dipelihara dengan baik sebagai bagian dari tanggungjawab bersama. Turut hadir pada kesempatan itu, Sekda Sumbawa, Manejer PLN Wilayah NTB, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kominfotiksandi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kabag Umum Setda, Kades Sebotok, Kepala Sekolah SMK 1 Labuhan Badas, SMPN 3 Labuhan Badas dan masyarakat Desa Sebotok.

Komentar