Ketua DPRD Sumbawa Minta Stok LPG 3 Kg Aman Jelang Ramadhan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com –  Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, terutama Pemerintah Daerah, untuk memastikan ketersediaan gas LPG 3 Kg di daerah. Terutama menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Ketersediaan Gas LPG ini penting untuk diantisipasi oleh Pemerintah Daerah, terutama dalam kondisi cuaca yang buruk dan menjelang memasuki bulan suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri,” ujar Rafiq kepada wartawan, Senin (26/2/2024).

Menurutnya, pada tahun sebelumnya, sempat terjadi kelangkaan gas di Kabupaten Sumbawa, karena permasalahan distribusi yang terkendala hari libur. “Kami harapkan dapat diantisipasi lebih awal bersama seluruh stakeholder lainnya,” tegas Rafiq.

Diungkapkan, saat ini harga Gas LPG 3 Kg di beberapa kecamatan di Sumbawa bervariasi. Bahkan ada yang harganya jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). “Contoh di Kecamatan Alas, Plampang, Buer, dan Alas Barat perlu dipantau kelapangan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa,” tuturnya.

Rafiq berharap Pemerintah Daerah dapat segera mengambil langkah-langkah kongkret untuk mengatasi permasalahan ini. “Beberapa langkah yang dapat dilakukan diantaranya melakukan koordinasi dengan Pertamina untuk memastikan kelancaran distribusi Gas LPG 3 Kg, mengawasi penyaluran Gas LPG 3 Kg agar tepat sasaran dan tidak terjadi penimbunan dan menindak tegas oknum-oknum yang menjual Gas LPG 3 Kg di atas HET,” tukasnya

Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan saat terjadi kelangkaan dan harga mahal Gas LPG 3 Kg di Sumbawa dapat segera diatasi, dan masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang dan nyaman. (msg)

Komentar