Kunjungi RSUD Provinsi NTB, DPRD Sumbawa Bahas Peningkatan Mutu Layanan RS

Mataram, mediasumbawa.com –Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Komisi IV, melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB di Mataram, pada Kamis (1/2/2024). Ini dilakukan guna melihat strategi dalam peningkatan pelayanan dan peningkatan pendapatan rumah sakit.

Rombongan dipimpin Wakil Ketua III DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin. Hadir para Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Sumbawa. Kehadiran mereka diterima jajaran Direksi dan Manajemen di Media Center RSUD Provinsi NTB.

Pertemuan tersebut membahas terkait strategi rumah sakit dalam merespon permintaan rujukan dari RS kabupaten/kota ke RSUD Provinsi NTB.

Selain itu, bagaiman meningkatkan kinerja staf sesuai dengan pengembangan layanan, serta upaya mempertahankan dan meningkatan pendapatan rumah sakit.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa, Ismail Mustaram mengaku sangat berharap, agar prestasi yang telah diraih RSUD Provinsi NTB dapat dicontoh oleh RSUD Kabupaten Sumbawa.

Bahkan Ismail juga mengapresiasi kemajuan dan pengembangan layanan di RSUD Provinsi NTB.

Sementara, Wadir Umum Keuangan RSUP NTB Ricka Maharani, dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan kerja Komisi IV DPRD Sumbawa ke RSUD Provinsi NTB. Diharapkan ada sinergitas dalam pengembangan rumah sakit di Kabupaten Sumbawa, khususnya dalam peningkatan mutu layanan rujukan masyarakat Sumbawa.

Wadir Pelayanan RSUP NTB dr. Hj. Qomarul Islamiyati juga menambahkan, RSUD Provinsi NTB berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan dan pendapatan rumah sakit.

Setelah disskusi, jajaran direksi dan manajemen bersama rombongan Komisi IV DPRD Sumbawa melihat langsung layanan Province Command Centre (PCC) IGD serta mengecek komunikasi rujukan yang dikelola oleh PCC. (MS/*)

Komentar