Ketua DPRD Sumbawa Pertanyakan Progres Eksplorasi Blok Dodo Rinti

Parlementaria216 views

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH mempertanyakan progres  eskplorasi  PT AMNT di Blok Dodo dan Blok Rinti. Kepada KabarNTB.com, Rafiq berharap pihaknya  dapat memperoleh informasi   terbaru terkait kegiatan eksplorasi yang berlangsung puluhan tahun  tersebut.

“Meski kewenangan pertambangan ada di provinsi, kami didaerah sebagaimana  juga berhak mengetahui progresnya  dan sekarang masih tanda tanya,” kata Rafiq.

Masih kata  Ketua DPC PDIP tersebut,  DPRD  Kabupaten Sumbawa  hingga hari ini belum pernah menerima update data terkait progres  eksplorasi Blok Dodo maupun Blok Rinti. Karenanya Rafiq berharap anagement PT AMNT  terbuka membangun komunikasi dengan eksekutif  maupun DPRD.

“Kami minta managemen PT AMNT terbuka dan saling menghargai, beberapa waktu lalu kita mengundang namun Presiden Direktur PT AMNT tidak hadir, sampaikan kepada kami agar ada dasar kami menyampaikan kepada masyarakat, sampai kapan kita menunggu,” tegasnya.

Menurut Rafiq, eksplorasi di blok tersebut mesti  segera  ditingkatkan  ke produksi  agar dampak  ekonominya dirasakan oleh masyatakat.  (MS)

Komentar