Fraksi Gerindra Dorong Pemda Berikan Solusi Cepat Atasi Kekurangan Air Bersih

SUMBAWA- mediasumbawacom- Fraksi Gerindra DPRD Sumbawa menyoroti kondisi krisis air bersih yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Sumbawa.

Karenanya, Fraksi Gerindra meminta Pemda segera memberikan solusi cepat untuk mengatasi persoalan klasik ini. Termasuk mendorong percepatan pemerataan program air bersih bagi masyarakat perdesaan. Mengingat air merupakan kebutuhan dasar yang menyentuh langsung bagi masyarakat.

“Kesulitan akan air bersih di berbagai wilayah di kabupaten Sumbawa tidak boleh dibiarkan terus menerus sehingga menjadi masalah klasik di tengah masyarakat,” kata juru bicara Fraksi Gerindra Hamzah Abdullah dalam Paripurna 2 DPRD Kabupaten Sumbawa, dilaksanakan dengan agenda penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang APBD Tahun Anggaran 2024, Rabu (22/11/23).

Fraksi Gerindra juga mendorong pemerintah agar membuat payung hukum agar menjadi kewajiban setiap desa untuk menganggarkan terkait air bersih. Mengingat pengelolaan air bersih menjadi penting sebagai sumber pendapatan desa maupun daerah.

“Sulitnya air bersih di Dusun Badas sampai hari ini merupakan permasalahan yang pokok bagi masyarakat setempat. Melalui fraksi partai Gerindra kami mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk mengkaji kemungkinan pembuatan reservoir dan sumur bor di wilayah dusun badas guna mengatasi persoalan tidak tersedianya air bersih bagi masyarakat setempat,”ungkapnya. (IM)

Komentar