Bupati Sumbawa : TP PKK Memiliki Peran Penting dalam Mensejahterakan Masyarakat

Sumbawa62 views

Sumbawa, mediasumbawa.com- Bupati Sumbawa membuka Pelantikan Ketua-Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan dirangkaikan dengan Pembukaan Rapat Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa di Kabupaten Sumbawa Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu, (22/11/2023). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa.

Ketua TP PKK Kabupaten Sovia Noviantry Raye’s Mahmud Abdullah, SE., menyampaikan Ketua-Ketua TP PKK Dari 10 Kecamatan yang baru saja dilantik agar dapat terus menjalankan tugas yang telah diamanatkan dan dapat melaksanakan 10 program pokok PKK. Sebagai mitra Pemerintah harus selalu bersinergi dengan Program-program Pemerintah dan kebijakan yang telah ditetapkan. Adapun pada Kegiatan ini bukan hanya pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan saja tetapi juga Rapat Kerja TP PKK Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 dengan tema “Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju”. Adapun paparan program yang akan di bahas pada Rapat Kerja yakni terkait Strategi Penurunan Stunting, Optimalisasi Peran Kader PKK, Sinergi Bersama membangun Negeri memantapkan ketahanan Pangan dan Gizi, serta Gerakan transisi Paud/TK ke SD.

Senada dengan apa yang disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat terhadap TP PKK yang baru saja dilantik dan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, serta dapat meningkatkan kinerja organisasi PKK di Masa yang akan datang. PKK memiliki peran penting dalam membantu Pemerintah menyentuh kehidupan masyarakat hingga ke Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan Kesejahteraan serta menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan. Mengingat TP PKK yang terus berkembang sejalan dengan Pembangunan di Daerah, Maka anggota PKK dituntut lebih terampil dan Berkualitas. Pelaksanaan program-program PKK harus sinergi dengan Program-program Pembangunan Pemerintah.

Pelantikan TP PKK Kecamatan dilakukan langsung oleh TP PKK Kabupaten disaksikan oleh Bupati Sumbawa adapun berikut TP PKK yang dilantik Ida Hamidah Ulumuddin, SP., sebagai KetuaTP PKK Moyo Hilir, Hj. Eka Hermayani Saifullah Ketua TP PKK Kecamatan Unter Iwes, Amiyati Abdul Rais sebagai TP PKK Kecamatan Tarano, Jamillah Sirajuddin sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Empang, Mastampawan Kamaruddin Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Lopok, Nurhasanah Nawawi sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Moyo Hulu, Adejulaestari Andry Rahman, SKM., sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Lenangguar, Nurhaidah Ahmad Anhuyas, SH., Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Lantung, Maria Ulfa Ditha Frisqy, S.Pd., sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Ropang, Hj. Sri Susilawati Mahmud Basuni, S.Pd., sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Buer.(MS/Sp)

 

Komentar