Anggaran Pemilu Serentak Cukup Besar, Fraksi Nasdem Harap Diimbangi dengan Penyelenggaraan yang Profesional

SUMBAWA- mediasumbawacom- Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumbawa menyebut alokasi anggaran untuk penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 cukup besar yaitu sebesar Rp 38 miliar.

Karenanya Pemda diminta untuk memberikan stressing kepada penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu agar alokasi anggaran sebesar tersebut dapat diimbangi dengan kinerja penyelenggaraan pemilu yang benar-benar profesional. Sehingga pemilu berlangsung demokratis, baik untuk pemilu legislatif maupun pemilu pemilihan presiden Republik Indonesia.

“Segala carut marut yang menodai proses persiapan menuju kontestasi khususnya menyangkut pemilihan Presiden Republik Indonesia yang sebagaimana kita ketahui bersama penuh dengan intrik-intrik yang tidak sehat bahkan telah menggerus marwah dan kredibilitas Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai institusi tertinggi peradilan konstitusi dan perundang-undangan tidak lagi berlanjut dalam bentuk-bentuk lain di masa kampanye dan di tahapan-tahapan selanjutnya,” Demikian salah satu point rekomendasi yang disampaikan Juru Bicara Fraksi Nasdem Sahrul, S.E dalam Paripurna 2 DPRD Kabupaten Sumbawa, dilaksanakan dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang APBD Tahun Anggaran 2024, Rabu (22/11/23).

 

Fraksi Nasdem meminta Pemerintah daerah bersama KPU dan Bawaslu harus menjamin penyelenggaraan pemilu yang aman dari praktek-praktek black campaign, money politik, dan bentuk-bentuk kecurangan lain saat pencoblosan dan pasca perhitungan suara di TPS dan seterusnya dan seterusnya. (IM)

Komentar