Optimalisasi Pengelolaan Keuangan BLUD untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Sumbawa54 views

Sumbawa, mediasumbawa.com– Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa membuka Penguatan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu, (15/11/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait.

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan, dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan dengan optimalisasi Pengelolaan Keuangan BLUD.

Menurutnya, dalam mengelola BLUD, tidak hanya mencapai efisiensi Keuangan semata tetapi, dapat mewujudkan pelayanan Kesehatan yang bermutu tinggi.

Selain itu, Asisten III menekankan pentingnya sinergi antara Dinas Kesehatan, UPT Puskesmas, BPKP RI dengan tujuan dapat menciptakan Sistem Pengelolaan Keuangan BLUD yang efektif dan efisien. (MS)

Komentar