Ketua DPRD Sumbawa Motivasi Siswa SMAN 1 Sumbawa

Sumbawa- mediasumbawa.com- Sabar,tidak mudah mengeluh,jujur adalah semangat yang harus dimiliki para pemuda untuk menggapai kesuksesan. Demikian motivasi yang disampaikan Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq ketika didaulat menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Sumbawa, Senin (13/11/23).

“Kalian adalah generasi-generasi yang akan melanjutkan perjuangan dan pembangunan bangsa maka didiklah diri kita untuk selalu bersikap sabar tetap semangat kalau ingin berhasil dan jangan ada yang mengeluh,” pesannya.

Indonesia diperkirakan akan menghadapi era bonus pada tahun 2030 hingga 2040 mendatang. Bonus demografi yang dimaksud adalah masa di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia nonproduktif (65 tahun ke atas) dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk Indonesia.

Momentum tersebut tentu katanya harus dihadapi dengan perencanaan yang matang. Pemerintah saat ini perlu mempersiapkan berbagai program untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

“Melimpahnya SDM yang produktif tidak akan bisa produktif apabila tidak ada lapangan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan bidang yang dikuasai. Maka dari itu, pemerintah perlu mempersiapkan kurikulum siswa siap bekerja dan juga berbagai lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Agar menjadi orang-orang sukses, ia berharap kepada segenap siswa SMAN 1 Sumbawa untuk menjauhi hal-hal negatif, seperti narkoba,pergaulan bebas, tawuran antar pelajar serta hal negatif lainnya.

“Tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup itu Sepanjang kita mau melangkah. Orang yang gagal adalah orang yang takut melangkah. Kami memahami bahwa tidak semua dalam diri kalian itu mampu mencerna semua yang diajarkan oleh bapak dan ibu guru karena kalian berasal dari DNA yang berbeda, tetapi ketika kalian melakukan itu dengan pemikiran-pemikiran yang positif Saya yakin kalian tidak akan takut melangkah,” pesannya memberi semangat. (MS/E)

 

Komentar