Percepat Realisasi APBD, DPRD Sumbawa Gelar Bimtek

Sumbawa, mediasumbawa.com- DPRD Kabupaten Sumbawa menggelar bimbingan teknis soal Strategis Perencanaan dan Penganggaran dalam Penyusunan APBD dan Percepatan Realisasi APBD. Bimteks itu berlangsung di Jakarta pada 8 hingga 11 November 2023.

Bekerjasama dengan Universitas Krisnadwipayana, sejumlah pejabat dari Kementerian Dalam Negeri hadir sebagai narasumber.

Bimtek yang di ikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD tersebut tidak lain, seputar pembangunan daerah yang dimulai dari pembangunan karakter khususnya dalam memberikan edukasi kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk melihat jauh kedepan dalam membangun Sumbawa .

Pembangunan juga Harus punya visi dan misi yang kuat yang dilandasi dengan hasil kajian sehingga ada perubahan yang diadopsi. Sudah tentu semua pihak juga harus membuka diri, mau belajar dari Organisasi lain atau semua jaringan dan lini.

Demikian juga di bimtek tersebut juga dibahas mengenai pemahaman bagaimana strategi perencanaan dan penganggaran APBD serta isu isu baru dalam pemerintahan daerah.

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH pada kesempatan tersebut, memberikan apresiasi kepada penyelenggara, banyak hal dan ilmu yang penting didapat didalam kegiatan bimtek tersebut, terutama terkait dengan pembangunan daerah. ” Mudah -mudahan apa yang kita pelajari dari mulai hari pertama hingga berakhirnya kegitan dapat diserap dengan baik oleh seluruh peserta Bimtek,” ungkapnya.

Kedepannya DPRD dapat terus bekerjasama dengan Lembaga lainnya tidak hanya dalam pelaksanaan Bimtek namun pada hal lainnya dalam membangun daerah kami. Apalagi di bimtek ini banyak narasumber yang ahli dalam Perencanaan Kota dan Tata Ruang, sehingga dalam mendesain Kota dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Rafiq. (Ms)

Komentar