PDAM Diminta Ambil Langkah Cepat Tanggulangi Krisis Air Bersih

Parlementaria346 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Menanggapi kondisi krisis air bersih di musim kemarau saat ini, termasuk dan banyaknya keluhan warga yang menjadi pelanggan PDAM Batulanteh, DPRD Kabupaten Sumbawa meminta kepada pihak perusahaan untuk mengambil langkah cepat dan kongkrit untuk menanggulangi kurangnya suplai air bersih di beberapa wilayah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I DPRD Sumbawa, H Mohamad Ansori, di ruang kerjanya Senin (9/10/2023). Menurutnya, ketersediaan air bersih untuk kebutuhan masyarakat yang menjadi pelanggan PDAM sangat penting. Terutama dimusim kemarau yang berlangsung saat ini.

Pihaknya pernah mendapat laporan, terkait kurangnya debit air PDAM di musim kemarau saat ini. Sehingga air yang tersalurkan di beberapa lokasi permukiman masyarakat belum tercukupi untuk kebutuhan sehari-hari. “Minimal ada langkah cepat dari PDAM seperti droping air mengunakan mobil tanki dan pemasangan tandon di wilayah-wilayah yang suplai airnya sangat sulit dan kurang. Hal itu sebagai upaya pemenuhan kebetuhan air untuk lokasi pemukiman warga yang terdampak,’’ tukasnya.

Dalam hal ini, dirinya berharap kedepan ada upaya dari pihak perusahaan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi konsumen. Dengan berbagai pola dan strategi serta tekhnologi -tekhnologi yang ada. Demikian juga terhadap apa yang menjadi kendala lapangan, PDAM diminta agar jangan segan – segan untuk berkonsultasi dengan DPRD Sumbawa sebagai perpanjangan tangan rakyat. (MS)

Komentar