Bupati Sumbawa Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Sumbawa294 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com-  Bupati Sumbawa – Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara Pelantikan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sumbawa dan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Sumbawa, Ketua DPRD Sumbawa,Forkopimda,Asisten,peserta Anggota DMI,dan Masyarakat, acara tersebut berlangsung di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, Rabu (27/9/2023).

Ketua Majelis Ulama Indonesia kabupaten Sumbawa Ustad Dea Guru  Sukri Rahmat S.Ag., M.M.Inov. Sebagai penceramah pada kegiatan tersebut, menyampaikan Selamat atas pelantikan anggota pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia kabupaten Sumbawa periode 2023 – 2028.

Dea guru ustad sukri lebih lanjut mengatakan, di dalam Alquran, Salah satu tujuan Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi adalah sebagai pembawa rahmat bagi seluruh alam, serta menjadi suri teladan dan panutan bagi seluruh umat Islam di dunia.

Mari kita berkomitmen untuk mencintai dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan, yaitu dengan banyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, Karena barangsiapa yang banyak membaca shalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW maka di  akhir kelak akan mendapat syafaat Nya,.”ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan,  ucapan selamat kepada anggota Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia untuk periode 2023-2028.

Lebih lanjut H.Mo sapaan akrabnya menerangkan Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid karena ini merupakan salah satu langkah kita dalam mencegah kemungkaran serta kenakalan remaja, pada tahun politik ini jangan menggunakan masjid untuk berkampanye. Oleh karena itu, mari kita berpolitik secara damai Jangan melakukan politik pragmatis.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendapat apresiasi tingkat nasional maupun internasional karena kita berhasil melaksanakan MXGP dengan baik, di akhir sambutannya Bupati mengajak semua masyarakat untuk mari bersama-sama kita menjaga wilayah daerah kita agar tetap kondusif,”ujar Bupati.(MS/SP)

Komentar