Cecep Lisbano, Jabat Ketua Komisi I DPRD Sumbawa

Parlementaria114 views

Sumbawa.mediasumbawa.com-  Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa telah melaksanakan Rapat musyawarah Pemilihan Ketua Komisi mengingat sebelumnya Pimpinan Komisi I Kosong ditinggal Syaifullah dan Hasanuddin SE karena telah di PAW.

Rapat tersebut dipimpin oleh Hasanuddin HMS dari Fraksi Golkar setelah seluruh peserta rapat menunjuknya untuk memimpin Mekanisme Pemilihan Ketua. Selasa (19 /9/2023) di ruang Kerja Komisi I. Dari undangan yang dikirim ke seluruh Anggota Komisi I DPRD sebanyak 10 orang hadir 7 orang yakni Hasanuddin HMS, Muhammad Fauzi SAP, Hj Yuliana, Cecep Liesbano SIP.M.Si, Muhammad Nur SPdi, Sri Wahyuni, Sukiman K SpdI. Sementara Achmad Fahri SH datang kemudian di penghujung rapat dan Syaripuddin SPd serta Gitta Liesbano SH.MKn berhalangan hadir namun sepakat secara aklamasi.

“Qorum telah terpenuhi dan kawan tadi memilih secara aklamasi Cecep Liesbano SIP.MSi sebagai Ketua Komisi I sementara Gitta Liesbano SH M.Kn sebagai Sekretaris dan Sukiman K SPd sebagai Wakil Ketua”Ucap Kang Bucek kepada media ini Selasa (19/9)

“Alhamdulillah telah disepakati bersama pimpinan Komisi I DPRD, tinggal dibawa ke Paripurna DPRD dan diumumkan oleh Ketua DPRD.Dengan demikian tidak lagi kosong atau vacuum pimpinan Komisi I” Ucap Kang Bucek yang akan maju kembali melalui Golkar di Dapil 3.

Atas hasil musyawarah Komisi I. ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH kepada media ini berharap dapat segera bekerja menyelesaikan apa yang menjadi agenda – agenda Komisi I, terutama penanganan permasalahan masyarakat.”Banyak surat masuk ke Lembaga yang kami disposisikan kepada Komisi I agar dapat difasilitasi dan digelar hearing untuk menyelesaikan persoalan yang ada”Ucapnya Singkat

Demikian pula Wakil Ketua II DPRD Syamsul Fikri AR.SAg.M.Si menyambut baik apa yang telah disepakati oleh Komisi I.

“Kang Bucek atau Saudara Hasanuddin HMS telah dipercaya memimpin rapat oleh seluruh anggota Komisi I yang hadir, kami sangat mengapresiasinya. Keputusan yang telah diambil secara aklamasi semoga membuat Komisi I kembali memiliki gairah,marwah dan semangat dalam bekerja”Ucap Fikri.

Kemudahan lanjutnya, Formasi pimpinan Komisi I sangat merata, karena yang menjadi Ketua adalah dari Fraksi Hanura, Wakil Ketua dari Fraksi PKB dan Sekretaris dari Fraksi PDI Perjuangan serta yang memimpin musyawarah adalah dari Fraksi Golkar. Dan koordinator Komisi I adalah dari Fraksi PDI Perjuangan. “Sehingga dengan formasi ini tidak ada lagi  vacuum of power atau kekosongan dalam kekuasaan di komisi 1, karena komisi satu ini sangat strategis yang bermitra dengan Pemerintahan, lembaga vertikal dan lain sebagainya”Ujar Fikri dari Fraksi Demokrat.

Kemudian lanjutnya, kompleksitas urusan komisi I membutuhkan kerja kerja yang terukur, kompak dan solid dalam Komisi I, mengingat mitra kerjanya juga dengan dengan Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa yang didalamnya ada ratusan kepala desa, serta  kebijakan-kebijakan strategis dan mitra yang ada di komisi satu karena saya juga mantan ketua komisi 1 selama 3 periode. ” Jadi kita berharap komisi 1 itu punya taring ya di lembaga ini, Komisi I punya Marwah seperti kepemimpinan saya waktu itu. Dan saya bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan sidang komisi I Bapak Hasanuddin HMS atau akrab kami panggil Kang Bucek kader Golkar dapil 3 yang telah memimpin rapat dengan sangat Arif dan bijaksana” Pungkasnya.

Sementara itu, Dihubungi Awak media, Cecep Liesbano SIP.M.Si, mengucapkan apresiasinya. “Termakasih Saya sampaikan kepada rekan-rekan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa yang telah mempercayakan Saya sebagai ketua komisi untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024. Kami akan segera bekerja menindak lanjuti banyaknya surat-surat yang masuk untuk permohonan hearing dengan komisi I sesauai dengan tupoksi kami di Komisi” Ucapnya singkat (Ms/AM/Parlementaria)

Komentar