Ketua DPRD Sumbawa Bantu Event Pesona Moyo Mekar

SUMBAWA-mediasumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, S.H. secara resmi menutup event Pesona Moyo Mekar 2023, Rabu (13/9/23)

Ketua DPRD menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya beragam kegiatan dari event Pesona Moyo Mekar.

“Melihat arena yang disiapkan, tak berlebihan jika ini kami sebut bukan saja event tingkat kecamatan,tetapi kita bisa sebut event Kabupaten, bahkan melihat dari penataan arena event nasional juga bisa di sini,” pujinya.

Menurutnya apa yang dilakukan Desa Moyo Mekar sangat menarik karena telah menunjukkan satu dari pesan Bung Karno yakni harus berkepribadian dan berkebudayaan.

“ Wilayah Paroso adalah penyangga budaya Samawa. Ada beragam seni budaya diantaranya Lawas, Kasidah Rebana, salawatan, sakeco, Tarian, dan sebagainya. Demikian pula dibidang olahraga ada main jaran, barapan kebo. Ini patut dirawat dan dilestarikan. Kami siap dan terus mensupport keberlanjutan kebudayaan kita,” komitmennya.

Ketua DPRD juga menguraikan bahwa secara bersamaan kita berkepribadian dalam kebudayaan juga kita berupaya mewujudkan kemandirian ekonomi.

Kegiatan Pesona Moyo Mekar kini katanya hendaknya sebagai pemantik tumbuhnya ekonomi baru. Output inilah yang diharapkan bagaimana memancing pihak luar melihat apa potensi Moyo Mekar yang menarik.

“Potensi sudah ada, tinggal bagaimana sentuhannya. Kita tahu persaingan ketat. Ketika promosi dengan baik maka orang dari luar akan datang,”ujarnya.

Agar potensi hebat ini bisa terus dikembangkan, menurutnya maka desa harus berkoordinasi dengan pemda.

“Kita harus bisa memantik Kita usulkan dalam HUT Sambawa, Desa Moyo Mekar kita dorong melaksanakan kegiatan budaya,”imbuhnya.

diakhir acara Sambutan Ketua DPRD Sumbawa menyerahkan secara simbolik bantuan sebesar Rp 25 Juta untuk kegiatan budaya di desa Moyo Mekar. Hadir pula Anggota DPRD Achmad Fachri SH., Camat Moyo Hilir, Kades Desa Poto. (Ms/Parlementaria)

Komentar