Ketua DPRD Sumbawa Ajak Semua Pihak Jaga Ketertiban Umum

Mataram, mediasumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq mengajak semua pihak, termasuk masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk menjaga ketertiban umum.

Ia mengaku sangat mendukung langkah yang dilakukan jajaran Polres Sumbawa dalam menjaga keamanan daerah. Hal itu dibuktikan dengan mengamankan remaja yang melakukan aksi meresahkan ditempat umum. “Kami mensupport langkah – langkah tegas yang dilakukan oleh Polres Sumbawa, yang mengamankan dua remaja yang melakukan aksi meresahkan di jalan dengan membawa senjata tajam pada Senin malam,” terangnya kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Pihaknya juga mengaku telah membaca berita di medsos dan juga beberapa WA Group, atas keberhasilan Polres Sumbawa tersebut. Apalagi, adanya kejadian ini telah dibenarkan oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin saat dikonfirmasi melalui Plh Kasi Humas, Ipda Dwi Nuryanto. “Adanya sekelompok remaja yang melakukan konvoi sekaligus menggeber-geber kendaraannya sepanjang jalan dengan membawa sajam sangat berbahaya dan meresahkan,” kata Rafiq selepas mengikuti Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Mataram.

Dikatakan, DPRD Sumbawa sangat mendukung tindakan tegas yang diberikan oleh Polres Sumbawa tersebut. Supaya ada efek jera bagi si pelaku, dan disi lain tidak boleh ada lagi hal serupa terjadi di Sumbawa. “Hal-hal seperti itu menjadi tugas bersama kita semua untuk lebih mengintensifkan pembinaan kepada anak – anak remaja kita. Peran multi pihak seperti sekolah, Karang Taruna, MUI, Dinas Pendidikan hingga ke Pemerintah Desa bersama sama memberikan edukasi pentingnya menjaga ketertiban umum,” tukasnya.

Menurut Rafiq, Sumbawa harus dibuat tenang damai tentram nyaman bagi masyarakatnya. Dan tidak boleh membiarkan aktivitas yang melanggar hukum. Apalagi hal itu bisa membuat keresahan bagi semua orang yang berada di rumah. “Ibu-ibu juga takut anaknya terlibat dalam pergaulan anak muda seperti itu. Dan ini juga harus kita jadikan attensi serius. Kita mendukung langkah-langkah tegas dan terukur yang dilakukan oleh polres Sumbawa,” tegasnya.

Dalam Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se NTB di Mataram, menjaga kondusifitas daerah adalah point penting untuk terus diwujudkan bersama – sama. Sehingga tidak boleh ada aktivitas meresahkan seperti itu di Sumbawa. “Mari kita menciptakan Sumbawa yang kondusif, tenang dan tentram,” pungkasnya. (MS)

Komentar