Dewan Umumkan Usulan PAW Syaifullah

Parlementaria257 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com- Usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Syaifullah, S.Pd,. MM. Inov,. anggota DPRD Fraksi PKS akan segera diproses.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. dalam sidang Paripurna Penyampaian Penjelasan Bupati Sumbawa terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun Anggaran 2024, Senin (08/08/2023).

“Sesuai usulan yang masuk tanggal 21 Juli 2023 lalu, Kami meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk segera memproses usulan Fraksi PKS melakukan PAW saudara Syaifullah, S.Pd,. MM.Inov ke Muhammad Fauzi, S.Ap,” ujar Rafiq.

Saat ini lanjut Ketua Rafiq, semua proses PAW Syaifullah ke Muhammad Fauzi sedang dipersiapkan dan In Shaa Allah dalam waktu dekat ini akan diagendakan.

“Dalam waktu dekat ini kita agendakan PAW. Semua berkas dari Fraksi PKS telah lengkap baik dari DPP, DPW dan DPD,” ungkap Ketua Rafiq.

Sementara itu, Sekwan, Ir A Yani akan segera mengurus kelengkapan PAW sesuai surat masuk dan usulan Fraksi PKS serta permintaan ketua DPRD Sumbawa mulai hari ini.

Untuk diketahui, Ketua Komisi 1 DPRD Sumbawa, Syaifullah, S.Pd,. MM. Inov,. anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memilih mengundurkan diri dan bergabung bersama Partai Kebangkitan Bangsa dan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) melalui PKB dalam Pileg 2024 mendatang.

Atas keputusannya tersebut, PKS mengajukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024 ke Muhammad Fauzi, S.Ap,. selaku pemenang kedua pada pileg 2019 lalu dari Daerah Pemilihan Sumbawa 3, meliputi, Kecamatan Maronge, Plampang, Labangka, Empang dan Tarano. (MS/parlementaria)

Komentar