Abdul Rafiq Tutup Reses di Dusun Tengkal

Parlementaria166 views

Alas,  (mediasumbawa.com) -Reses Masa Sidang ke II tahun 2023  wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sumbawa langsung aktif turun ke bawah, terjun ke tengah tengah masyarakat secara langsung. Mereka memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) nya masing-masing.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq S.H., mengakhiri reses masa sidang II Tahun 2023 di Dusun Tengkal, Desa Dalam, Kecamatan Alas, Kamis malam (27/7/2023) warga menilai Abdul Rafiq layak jadi Bupati Sumbawa periode 2024 – 2029 Mendatang.

Salah satu warga yang hadir saat itu, Turmuzi, saat diberi kesempatan untuk mengutarakan pendapat,  Ia merasa sangat senang dengan kehadiran Abdul Rafiq di tengah tengah masyarakat Desa Dalam.

Menurutnya, Ketua IKLS itu selalu hadir mendampingi dan mengadvokasi masyarakat secara konsisten. Sehingga, bukan hal yang mustahil, jika masyarakat berharap agar ia kembali terpilih menjadi Ketua DPRD Sumbawa pada pemilu 2024 mendatang, bahkan layak menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Sumbawa.

“Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini. Bung Rafiq benar-benar mendengarkan dengan penuh perhatian dan memberikan solusi nyata terhadap permasalahan yang kami hadapi di wilayah kami. Terima kasih, pak ketua telah memperjuangkan aspirasi kami di parlemen,” ucapnya.

Sementara itu, Abdul Rafiq mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Dusun Tengkal, Desa Dalam. Ia selaku Ketua DPRD Sumbawa telah berkomitmen untuk selalu hadir ditengah tengah masyarakat sebagi wakil rakat di parlemen dan senantiasa akan menyerap terus aspirasi warga.

“Kami telah berikan bantuan pokir sebesar Rp 285 juta untuk masyarakat Dusun Tengkal Desa Dalam, Kecamatan Alas, dengan rincian, Hand traktor, 50 unit genset, bantuan masjid Tengkal sebesar Rp 50 juta. Untuk aspirasi yang disampaikan malam ini, seperti bantuan untuk pedagang, hingga UMKM, dan masjid, akan kami perjuangkan, dan sampaikan ini dalam sidang hasil reses,” janjinya.

Atas harapan masyarakat agar dirinya dapat menjadi Bupati Sumbawa, ia menyampaikan apresiasi. Untuk maju menjadi Bupati pada Pilkada mendatang, tentu akan melihat hasil dari Pileg terlebih dahulu. Untuk itu, ia meminta doa restu dari masyarakat agar perjalanannya dipermudah dan diridoi oleh yang maha kuasa. Tukas Rafiq.

Pada kesempatan ini juga, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah, terutama di tahun politik seperti sekarang ini. Beda pilihan bukan menjadi persoalan, jangan sampai memecah belah antar sesama.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan,kita akan tercerai berai. Perbedaan pilihan dalam demokrasi bukanlah lawan, tapi merupakan kekayaan yang harus kita rawat dan kita jaga. Samua caleg yang akan berkompetisi adalah putra putri terbaik Kabupaten Sumbawa. Mari doakan kami, silahkan memilih dengan menggunakan mata hati dan pikiran yang rasional,” tandasnya. (Ms/L/parlementaria)

Komentar