Warga Brang Biji Terima Bantuan KUBE 400 Juta dari Waka Anshori

Parlementaria122 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com- Setelah menyerap aspirasi warga Karang Gudang dan RW 01 Lempeh, Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, Drs H Mohamad Ansori kembali melanjutkan reses hari ke-3 di wilayah RW 08 Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Sabtu malam (22/07/2023).

Ketua RW 08, Mukhlis Rasidi, BA,. mewakili Lurah Brang Biji menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Waka Ansori yang sudah mengadakan reses di RW 08 Brang Biji tersebut.

Menurut Ketua RW, Drs H Mohamad Ansori sudah tidak asing lagi bagi kita dan beliau sudah sering berada ditengah tengah kita baik dalam rangka silaturahmi maupun menyalurkan bantuan.

Masalah di wilayah RW 08 ini kata Mukhlis yakni terkait sampah, kendalanya truck sampah tidak bisa masuk ke tempat ini sehingga membuat masyarakat tidak tau harus bagaimana terkait sampah ini dan harapannya dapat diberikan bantuan sepeda motor roda tiga serta tambahan paving block di gang RT 01 RW 08 ini.

“Sekarang sudah masuk tahun politik, terkait pilihan itu adalah hak masyarakat pribadi, dan ini harus bisa menjadi proses pembelajaran politik untuk kita selaku masyarakat, jangan karena berbeda pilihan pertemanan menjadi tidak harmonis,” ujar Mukhlis.

Sementara dari salah tokoh masyarakat mewakili warga RW 08 berharap 2024 mendatang Mohamad Ansori dapat meraih kursi ketua DPRD Sumbawa.

Menurutnya, masalah kinerja H Ansori sudah tidak diragukan lagi dan buktinya sudah dirasakan masyarakat namun bila masih menjadi anggota porsi anggaran Pokok Pikiran (Pokir) masih terbatas sehingga untuk merealisasikan semua aspirasi tentu akan banyak yang dipilah pilah tetapi bila sudah menjadi ketua DPRD maka aspirasi masyarakat akan lebih banyak dapat direalisasikan.

“Doa kami semoga 2024 mendatang Mohamad Ansori ketua DPRD Sumbawa,” ungkapnya yang turun diaminkan oleh seluruh warga yang hadir

Sementara dari ibu ibu berharap agar dapat kembali diberikan bantuan untuk kelompok bakulan atau KUBE. Dari pemuda dapat dibantu lampu penerangan.

Menanggapi semua aspirasi  dan keluhan warga RW 08, Waka Ansori menyatakan siap memperjuangkan saat pembahasan bersama eksekutif.

Semua kelompok masyarakat berhak menyampaikan aspirasi kepada wakilnya di DPRD namun apapun aspirasi tersebut semua tentu melihat skala prioritas sebab anggaran untuk merealisasikan nya yakni melalui APBD yang memiliki batasan untuk masing-masing anggota.

Meski demikian kata Waka Ansori, untuk membantu masyarakat kami juga terkadang menggunakan dana pribadi yang dikemas melalui program tahunan seperti bantuan sembako, bantuan untuk keluarga miskin yang terdata di DTKS Kemensos (Daftar Terpadu Keluarga Miskin).

Sementara terakit sampah lanjut Ansori, ini memang PR besar pemerintah yang hingga kini belum dapat dituntaskan. “Untuk Roda tiga nya, In Shaa Allah kita realisasikan melalui dana pokir,” terang Waka Ansori.

Adapun untuk bantuan kelompok bakulan atau KUBE memang sudah seharusnya di RW 08 ini diakomodir karena wilayahnya dekat dengan pasar. “Kami tahun 2023 ini ada 20 kelompok bakulan atau Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang kita realisasikan yang masing-masing kelompok ada 10 orang dengan anggaran Rp 400 juta,” puskas Waka Ansori.

Diakhir kegiatan reses, Waka Ansori kembali memberikan bantuan uang tunai untuk kas TPQ dan Kas RT dengan harapan dapat digunakan untuk membeli alat tulis kerja guna membantu kelancaran administrasi warga.

Kehadiran Waka 1 DPRD Sumbawa yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa disambut hangat warga RT 01 RW 08 Kelurahan Brang Biji.

Turut hadir pada reses hari ke-3 ini, Ketua RW 08 Brang Biji, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta ibu Majlis Taklim setempat.(ms/n/Parlementaria)

Komentar