Syamsul Fikri Komit Majukan Pendidikan

Parlementaria279 views

SUMBAWA–mediasumbawa.com- Sepak terjang Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si terhadap dunia pendidikan dan pembangunan baik itu infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat tak diragukan lagi. Semua itu duhajatkan untuk peningkatan SDM dan  kesejahteraan masyarakat serta olahraga.

Setiap turun melakukan reses atau penyerapan aspirasi  tak kurang dari milyaran bantuan yang digelontorkan  untuk kepentingan masyarakat umum. Terbukti  saat Reses II DPRD Sumbawa yang dilaksanakan di beberpa tempat. Diantaranya di Kecamatan Sumbawa Moyo Hilir  dan kecamamatan lainnya. Di kecamatan Sumbawa, SF (Syamsul Fikri)  membantu  Ponpes Al-Mubarok, Ponpes Al Muhajirin, dan MI Al-Maarif belum lama ini.bahkan diinya  berjanji akan mengalokasikan kembali dari aspirasinya khusus untuk memajukan dunia pendidikan.

Politisi Partai Demokrat  ini memaparkan, hampir setiap tahunnya kucuran setengah dari dana aspirasinya ia curahkan untuk  sarana prasarana pendidikan, dan sisanya untuk pembangunan fisik dan kegiatan sosial kemasyarakatan serta keagamaan.

Sedangkn dii Kecamatan Moyo Hilir, dirinya juga memberikan sebagian pokirnya di Pondok Pesantren Gunung Galesa,” Fikri menyambangi Ponpes tersebut pada Jumat (21/7/23) pagi yang disambut hangat Pengurus Ponpes,  M. Zain, Kepala Sekolah RA, MI, MTs dan SMK, serta puluhan santri dan siswa”.

Di kesempatan tersebut, Syamsul Fikri mengalokasikan bantuan untuk Ponpes Gunung Galesa, Kecamatan Moyo Hilir  sekitar Rp 600 juta. Dana ini untuk Ponpes Rp 400 juta dan STINW Rp 200 juta.  Selain itu, juga diberikn bantuan dari dn pribadi kepada warga.  Kisarannya antara Rp  juta hingga Rp 3 juta.

Dirinya mengakui bahwa bantuan untuk lembaga pendidikan  sangat penting. Sebab dari lembaga pendidikan akan melahirkan generasi bangsa yang berkualitas, tidak hanya cerdas secara intelektual tapi juga spiritual, dan inilah investasi masa panjang bagi bangsa dan negara.“Percuma kita bangun gedung yang megah tapi tidak memperhatikan pembangunan sumberdaya manusianya. Karena majunya suatu daerah terletak pada sumberdaya manusianya,” Pungkas Wakil ketua I DPW Partai Demokrat NTB ini.

Dalam hal ini dirinya juga berharap apa yang diamanatkan rakyat kepadanya akan diemban sebaik mungkin.  Ia siap dan siaga berada di tengah rakyat yang saat ini masih membutuhkannya terutama dalam memperjuangkan pembangunan di tengah masyarakat.dan apapun bentuk bantuan yang ia kucurkan tersebut merupakan hasil perjuangan bersama dengan masyarakat,” ungkapnya.

Terkait bantuan yang telah dan akan diberikan juga disampaikan ketika melakukan reses di.Kelurahan Brang Biji Ini Kecamatan Sumbawa saat membuka pertandingan bilyar Kamis malam (20/7) 2023. “Selaku mantan ketua KONI saya berkomitmen untuk tetap memperhatikan kemajuan olahraga di Kabupaten Sumbawa. Sebab olahraga bagian dari upaya menharumkan nama daerah. Insya Allah beberapa sektor yang saya upayakan semala ini akan diupayakan berkelanjutan,”ujarnya.(ms/sp)

Komentar