Reses di Desa Mapin Rea, Warga Akui Kinerja Ketua DPRD

Parlementaria165 views

Sumbawa, mediasumbawa.com – Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat Desa Mapin rea Kecamatan Alas Barat, kepada Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH, saat menggelar reses, masa sidang II Tahun 2023, di desa Mapin Rea, Sabtu (22/7/2023), malam. Ususlan masyarakat setempat yang disampaikan seperti, pembangunan infrastruktur pertanian berupa pembangunan jalan usaha tani. Perbaikan jalan menuju Tiu Sabangka. Pembuatan kedai Literasi. Beberapa usulan lainnya datang dari majlis Taklim dan organisasi pemuda.

Atas aspirasi yang disampaikan, Ketua DPRD akan memperjuangkannya sebagaimana tugas dan fungsi utama legislatif yakni penganggaran, pengawasan dan pembentukan perda.

Dalam kesempatan itu Rafiq yang juga Ketua KONI Sumbawa terpilih berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas daerah terlebih di tahun politik ini,rentan terjadi gesekan antara para pendukung caleg.

“Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa dalam demokrasi,namun kita tidak disarankan acuh atau tak peduli. Kita bisa menetapkan pilihan politik sebagai ikhtiar dalam memperbaiki kehidupan kita dimasa mendatang, sebab dengan memiliki akses politik akan lebih mudah dalam menjangkau sumberdaya dalam percepatan pembangunan di Desa” Ujarnya

Hasil pantauan media di lokasi reses, masyarakat mendoakan dan akan mendukung bapak Abdul Rafiq dalam pileg 2024,dan akan mendukung juga kalau bapak Abdul Rafiq di calonkan menjadi calon Bupati Sumbawa.

Menurut penuturan beberapa warga, Masyarakat terkesan dengan gaya kepemimpinan Abdul Rafiq yang selama menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa tidak membawa dirinya dengan hal-hal yang exlusive. Beliau gampang di ajak berkomunikasi, kalau di kantor pasti mau menerima keluhan-keluhan kita, orangnya sederhana, ramah, suka menolong orang lain, dan banyak memberikan bantuan baik secara umum maupun secara pribadi.

“Jadi sangat di sayangkan kalau beliau ini tidak kita pertahankan sebagai anggota DPRD, kami sudah banyak mendukung calon-calon lain sebelum mengenal beliau, tapi setelah mereka jadi kami di lupakan begitu saja. Beda dengan pak Rafiq, sudah hampir 5 tahun ini kami selalu berkomunikasi dan selalu di fasilitasi, baik urusan kesehatan, pendidikan, olah raga, maupun urusan lainnya” Ucap warga

Ditambah oleh warga lainnya, Kami sebagai rakyat kecil tidak meminta yang aneh-aneh minimal kami mudah berkomunikasi dengan beliau, berkeluh kesah dan itu konsisten beliau lakukan kepada kami. “Jadi untuk apa kami memilih yang lain, takutnya nanti kami akan menyesal di kemudian hari” Ucap warga.

“Insya Allah kami akan kompak mendukung beliau sebagai anggota DPRD Sumbawa,dan kalau beliau di calonkan jadi Bupati Sumbawa,kami akan mati-matian memperjuangkan beliau, karena kami sudah merasakan manfaatnya” Tandas warga lainnya.(MS/M/Parlementaria)

Komentar