Gahtan Realisasikan TPU Karang Cemes

Parlementaria161 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kegiatan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat (reses) masa sidang II tahun 2023, menjadi tugas anggota DPRD. Gahtan Hanu Cakita, anggota DPRD Sumbawa dari Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar reses di Lingkungan Surya Bakti (Karang Cemes, red) kelurahan Pekat, Sabtu (22/7/2023), malam.

Kedatangan legislator muda ke kampung padat penduduk ini pun mendapat sambutan yang sangat antusias dari warga.

Dalam kesempatan ini, warga setempat menyampaikan terimakasih karena Aan-akrab Gahtan disapa telah merealisasikan sebuah lokasi sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Dimana sebelumnya, warga Lingkungan Surya Bakti belum memiliki lokasi TPU sendiri. Sehingga Aan menganggarkan melalui Pokir di Tahun 2022 lalu.

“Kami merasa sangat bersyukur karena bang Aan telah merealisasikan lokasi untuk pemakaman. Ini pertama dalam sejarah ada yang membuka lahan kuburan disini,” ujar Bento, salah seorang warga setempat.

Sementara dalam reses ini, sejumlah harapan warga Lingkungan Surya Bakti juga disampaikan. Seperti bantuan rombong untuk UMKM, dan infrastruktur yakni pembangunan drainase dan perbaikan jalan.

Menyikapi keinginan warga tersebut, Aan langsung menyanggupi untuk merealisasikan 10 unit rombong dagangan di tahun depan.

“Saya harap rombongnya digunakan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai dijual. Kalau nanti saya liat digunakan dengan baik, maka saya akan tambah lagi,” ungkapnya.

Kemudian untuk drainase, ia akan lebih dulu berkoordinasi dengan lurah pekat untuk mengecek langsung lokasi drainase yang akan dibangun.

“Jadi nanti kita akan cek dulu bersama lurah, bagaimana besarnya yang dibutuhkan. Jangan sampai pembangunannya salah-salah. InsyaAllah akan saya realisasikan,” ujar Aan.

Selain itu, Aan juga mengingatkan kepada warga Lingkungan Surya Bakti untuk tidak berlebihan dalam menyikapi Pemilu 2024. Karena beda pilihan adalah wajar, jangan sampai terjadi perselisihan.

“Mohon kedepan, perbedaan warna politik jangan menjadi pemecah belah. Jangan sampai beda pilihan kita gak saling tegur. Karena silaturahmi adalah yang utama,” pungkasnya.(MSX/Parlementaria)

Komentar