Dihadapan Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Warga Dusun Bahagia Keluhkan Sumber Air Pertanian

Parlementaria103 views

Sumbawa (mediasumbawa.com) – Sejumlah aspirasi dan keluhan masyarakat Dusun Bahagia, Desa Dete, Kecamatan Lape,  disampaikan ke wakil ketua DPRD Sumbawa Nanang Nasiruddin S.Ap., M.M.Inov dari  PKS. Seperti sulitnya sumber air pertanian yang mengakibatkan petani Dusun Bahagia gagal panen, bahkan mengalami gagal tanam.

“Tidak jarang masyarakat Dusun Bahagia mengalami gagal panen bahkan pernah mengalami gagal tanam akibat sumber air pertanian yang tidak ada, dan hanya mengandalkan curah hujan saja. Jadi ketika curah hujan kurang maka terjadi gagal tanam,” ujar salah satu warga Dusun Bahagia, pada saat kegiatan serap aspirasi masyarakat Masa Sidang II Tahun 2023 di Dusun Bahagia, Desa Lape, pada Kamis (20/7) malam

Selain itu, aspirasi lain yang disampaikan yakni terkait infrastruktur desa, seperti aspal jalan masuk dusun, pembangunan gapura dan pembangunan masjid, serta permohonan tentang bansos.

Menyikapi hal ini, Nanang-akrab Waka III DPRD Sumbawa disapa mengatakan akan berupaya memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Terutama terkait pertanian yang menjadi skala perioritas. Karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat seperti Jalan Usaha Tani (JUT), sumur bor pertanian, atau sumber air pertanian.

“Silahkan bapak ibu sepakati apa yang menjadi skala perioritas yang akan saya bawa. Untuk nantinya saya perjuangkan, tentunya dengan memasukkan permohonan terlebih dahulu,” jelas Politisi ramah ini.

Dalam keinginan masyarakat Dusun Bahagia, ada beberapa aspirasi juga yang langsung di sanggupi oleh Nanang. Karena sifatnya sangat mendesak bagi kepentingan masyarakat setempat.(MS/Am/Parlementaria)

Komentar