Saidatul Kamila Djibril Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

Parlementaria140 views

Sumbawa, mediasumbawa.com- Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi PDI Peruangan Dra. Saidatul Kamila Djibril kembali turun secara formal mendengarkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya, Melalui Reses 2 Masa Sidang Kedua, Kamis (20/7/23).
Ia mendatangi warganya dari satu titik ke titik lainnya di Daerah Pemilihan (Dapil) IV guna menyerap aspirasi sekaligus bersilaturahmi.
Menurut Srikandi DPRD Sumbawa yang dikenal ramah layaknya sifat kakaknya H. Husni Djibril ini, Serap Aspirasi sekaligus silaturahmi formal ini dijadwalkan setiap empat bulan sekali atau selama tiga kali salam setahun. Aspirasi yang diserap ini, kemudian akan disampaikan kepada pemerintah untuk selanjutnya dikawal untuk bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.
“Ini pertemuan kami secara formal, tentu saja di luar pertemuan non formal yang sering kami lakukan,”jelasnya.
Dalam dua hari reses di masa sidang kedua ini, dirinya pada haru pertama sudah bertemu dan menjaring aspirasi warga RT 03 Dusun Badas, Desa Badas, Kecamatan Labuhan Badas. Kemudian pada haru kedua bertemu dengan warga Dusun Boak B Desa Boak Kecamatan Unter Iwes.


Ada beberapa keluhan atau aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya. Aspirasi yang dijaring di Dusun Badas yakni terkait perbaikan jalan lingkungan untuk dipaving blok, perbaikan atap musholah di Mata Ai Dusun Badas, serta Mushollah baru di RT 03 Dusun Badas.
Sedangkan aspirasi yang dijaring dari Dusun Boak B, yakni aspirasi perbaikan SD Boak B sebanyak dua ruangan kelas, talud, jembatan, jalan lingkungan serta perbaikan lapangan sepak bola.
Ida Djibril akrabnya disapa, memastikan aspirasi warganya tersebut akan disampaikan ke pemerintah untuk kemudian dikawal realisasinya.
“Insya Allah sebagian Wakil rakyat, kami menampung, dan mendorong atau memperjuangkan aspirasi itu terealisasi oleh pemerintah, “komitnya. (ms/parlementaria)

Komentar