LCC Museum Tingkat Kabupaten 2023 Diikuti 16 Sekolah

Pendidikan212 views

SUMBAWA, mediasumbawa.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa melalui UPT Museum Daerah menggelar Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) tingkat Kabupaten Tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung UPT Museum Daerah Sumbawa, Kamis (20/7) ini diikuti oleh 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Sutan Sahril kepada wartawan menyampaikan, LCCM yang diadakan oleh Museum Daerah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk memperkenalkan museum kepada masyarakat, khususnya para pelajar.
“Kegiatan LCC Museum ini bertujuan untuk, pertama menyampaikan kepada para peserta itu, agar memahami apa-apa koleksi di museum ini dan dalam rangka memperkenalkan benda-benda cagar budaya yang ada di Kabupaten Sumbawa kepada masyarakat kepada para generasi muda,” ujarnya.
Disebutkannya, LCC Museum dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 20 dan 21 Juli 2023. Adapun peserta yang mengikuti sebanyak 16 sekolah se-Kabupaten Sumbawa.
“Yang masuk ke final dua terbaik akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi sekitar bulan Agustus depan. Setelah itu nanti yang juara akan lanjut ke tingkat nasional. Materinya tentang sejarah kebudayaan daerah, termasuk provinsi dan nasional,” jelas Sutan.


Selain itu, lanjut Sutan, para pemenang lomba nantinya juga akan mendapatkan hadiah pembinaan dan piala. Kemudian sertifikat untuk seluruh peserta lomba.
“Sertifikat bagi seluruh peserta karena itu penting dalam rangka memberikan semangat kepada peserta untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ini di masa mendatang,” pungkasnya.(msx)

Komentar