Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Badas

Hukum Kriminal1,448 views

Sumbawa Besar-NTB, mediasumbawa.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke -77, Polres Sumbawa menggelar upacara tabur bunga bertempat di Pelabuhan Badas, Jumat (30/06/23) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, itu juga dihadiri langsung Dandim 1607/Sbw Letkol CZI, Eko Cahyo Setiawan, SE, M.Han., Para PJU Polres Sumbawa, Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa bersama Pengurus serta seluruh Pasukan Upacara yang terdiri dari TNI-POLRI dan Sat Pol PP.

Kapolres mengatakan Kegiatan ini termasuk rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Ke- 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

“Upacara ini termasuk rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 untuk mengenang jasa para pahlawan,” ujar Kapolres.

Acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut Pelabuhan Badas yang diawali oleh Kapolres didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang melarungkan karangan bunga, dan diikuti oleh PJU.

Tambah AKBP Heru, dalam kegiatan upacara itu kita laksanakan juga doa bersama di sana. Tujuannya untuk menghormati dan mendoakan para pendahulu kita yang lebih dulu berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tercinta ini. (MS/SP)

Komentar