Wabup dan Petinggi Dua Perusahaan Nasional Kunjungi SDN Ai Puntuk

Pendidikan148 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany, bersama para petinggi dari dua perusahaan nasional yakni PT PT. Sumitomo Indonesia dan PT. GSI, melakukan kunjungan ke SD Negeri Ai Puntuk Kecamatan Moyo Hilir, pada Senin (12/6/2023).

Dalam kunjungan itu, Presiden Direktur PT. Sumitomo Indonesia dan PT. GSI beserta rombongan secara langsung menyerahkan bantuan donasi perbaikan fasilitas sekolah, bantuan alat tulis kepada pihak sekolah. Kegiatan dirangkaikan pula dengan launching penanaman bibit cabai tahap lanjutan di halaman SD Negeri Ai Puntuk, yang dipimpin Wabup Sumbawa.

Kunjungan itu juga sekaligus ingin melihat hasil dari inovasi RaSa RoTi dari SD Negeri Ai Puntuk, yang berhasil meraih juara tiga dalam lomba Inovasi Daerah Tahun 2022. Dimana jajaran PT. Sumitomo Indonesia dan PT. GSI bangga dengan inovasi tersebut, karena dapat mengurangi sampah plastik di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada PT. Sumitomo Indonesia dan PT. GSI atas perhatiannya dalam hal mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Sumbawa. Ia juga mengapresiasi inovasi SDN Ai Puntuk yang selama ini terus digiatkan. ‘’Ini contoh baik bagi sekolah lain untuk terus berinovasi,’’ tuturnya.

Ditempat terpisah, Kepala SDN Ai Puntuk, Abdul Azis menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sumbawa yang telah memilih SDN Ai Puntuk sebagai tuan rumah dari kegiatan kunjungan para petinggi dua perusahaan nasional tersebut. Diharapkan kedepan, pihaknya masih bisa memberikan karya nyata lainnya untuk tetap saling bersinergi dalam penguatan karakter siswa. ‘’Kami harapkan kelak mereka menjadi siswa yang gemilang dalam menghadirkan karakter dan inovasi nyata,’’ harapnya. (msg)

Komentar