Polres Sumbawa Luncurkan Polisi RW

Sumbawa Besar-NTB, mediasumbawa.com- Polres Sumbawa Polda NTB luncurkan ‘Polisi RW’ pada Rabu (24/05/23) pagi, berlokasi di Lapangan Apel Polres Sumbawa. Peluncuran Polisi RW tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Iwan Sugianto SH.

Sebanyak 151 personel dari berbagai fungsi dan jajaran Polsek di Sprintkan dan akan mengemban tugas membina kamtibmas di 373 RW.

Dalam arahannya, Kompol Iwan mengatakan bahwa program Polisi RW ini merupakan program pembinaan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkup RW yang diemban oleh seluruh anggota Polri dari berbagai fungsi.

Program ini tidak hanya dilakukan di Polres Sumbawa, melainkan juga di seluruh wilayah Indonesia.

Program Polisi RW ini di inisiasi langsung oleh Bapak Kabaharkam Polri , dengan program ini menempatkan Personel Polri ditingkat RW.

“Pada program ini rekan-rekan bertanggung jawab dan melaksanakan tugas membina kamtibmas di tingkat RW, diharapkan rekan-rekan mampu menjadi pendengar, berempati dan menyelesaikan masalah ketika ada permasalahan ” jelas Waka.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres juga berpesan kepada personel yang telah menjadi Polisi RW agar dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab. (Hps)

Komentar