Golkar Bertekad Kembalikan Kejayaan di DPRD Sumbawa

Politik3,386 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com –Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, didampingi Sekretaris, Berlian Rayes, serta para pengurus dan pendukung, mendatangi kantor KPU Sumbawa pada Sabtu (13/5/23). Untuk memasukkan berkas pendaftaran 45 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Setelah berkas bakal calonnya diperiksa, KPU Sumbawa menyatakan bahwa dokumen tersebut lengkap. Dengan demikian, pendaftaran itu resmi diterima.

Dalam jumpa persnya, Ketua DPD Golkar Sumbawa H  Mahmud Abdullah menyatakan, tugasnya mengantarkan berkas bakal calon legislatif telah tuntas. Dibuktikan dengan diterimanya berkas tersebut oleh KPU Sumbawa.

Ditegaskan, pihaknya ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar di DPRD Kabupaten Sumbawa. Sebab berdasarkan sejarah periode terdahulu, Golkar selalu menjadi pimpinan Dewan. “Target kami, ingin mengembalikan sejarah itu. Kami ingin bangkit kembali menorehkan sejarah yang dilakukan partai Golkar,” ujar Haji Mo yang kini masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa.

Menurutnya, ke-45 bakal calon legislatif yang didaftarkan, sudah sepakat dan berikrar untuk memenangkan Partai Golkar. Termasuk bertekad akan memimpin pada pemilu 2024 mendatang.

Disinggung mengenai Pilkada Kabupaten Sumbawa mendatang, Haji Mo mengatakan, saat ini akan konsentrasi untuk membenahi partai Golkar. Nantinya akan dibuktikan dengan kader Golkar yang memimpin Parlemen. “Untuk Pilkada, tentunya akan dilihat dari hasil pemilu legislatif,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Golkar Sumbawa, Berlian Rayes. Menurutnya, target memenangkan Golkar di Kabupaten Sumbawa dirasa masuk akal. Karena pihaknya mengajukan bakal calon yang terbaik di dapil masing-masing. “Intinya Golkar akan menjadi pemenang di Kabupaten Sumbawa,” tegasnya.

Dalam hal ini, pihaknya tidak berbicara mengenai target kursi dalam pemilu legislatif. Karena, pihaknya ingin menang. Tentunya targetnya adalah jumlah kursi diatas rata-rata. Sebab, pihaknya ingin unggul di semua dapil. “Strateginya itu rahasia internal. Nanti kita buktikan di pemilu,” pungkasnya. (msr)

Komentar