PAN Yakin Raih Tujuh Kursi DPRD Sumbawa

Politik280 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa melakukan pendaftaran nama-nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa pada Jumat (12/5). Dengan mengandalkan kader militan yang dimiliki, PAN Sumbawa optimis meraih tujuh kursi, dari 45 kursi yang tersedia di DPRD Sumbawa.

Dalam jumpa pers yang dilakukan, Ketua DPC PAN Sumbawa, Achmad Fachri mengatakan, sebagian besar bacaleg yang didaftarkan  merupakan kader yang sudah terbukti loyalitasnya kepada partai. “Sesuai perintah   DPP, PAN (Sumbawa) prioritaskan kader sebagai calon anggota legislatif,” terangnya.

Diungkapkan, pihaknya telah melakukan seleksi terhadap kader yang akan dicalonkan sebagai Anggota DPRD. Pelaksanaannya pun dilakukan sejak tiga tahun lalu. “PAN tidak membuka lowongan secara umum. Tapi kami memprioritaskan kader-kader yang potensial, yang memiliki elektabiltas dan pantas duduk di parlemen,” tutur Fachri.

Menjawab strategi mencapai target 7 kursi dan merebut jabatan pimpinan dewan, Fachri mengatakan diterimanya berkas pendaftaran bacaleg menjadi momentum bagi PAN, serta menjadi penyemangat untuk lebih aktif lagi menjalin silaturahim ke masyarakat. “Alhamdulillah, berkas pendaftaran PAN sudah diterima. Hari ini menjadi momentum. Menjadi spirit untuk lebih intens melakukan silaturahim, sosialisasi dan konsolidasi meraih simpati masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PAN merupakan partai ke empat yang memasukkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Sumbawa. (msg)

Komentar