Komposisi Bacaleg Lengkap, PDIP Sumbawa Siap Menang di Pileg 2024

Politik11,991 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa resmi mendaftarkan nama bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sumbawa untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Dari pantauan di lapangan, kedatangan DPC PDIP Sumbawa diiringi oleh lantunan kesenian khas daerah “Ratib Rabana Ode” dan ribuan masa pendukung, pada Kamis (11/5/23) dan tiba di Kantor KPU Sumbawa, sekitar pukul 11.00 Wita.

“Alasan kami menyerahkan berkas ke KPU tanggal 11 danĀ  jam 11, karena ini petunjuk dan arahan langsung dari DPP seluruh indonesia di hantar ke KPU masing-masing,. Alhamdulillah, berkas telah dinyatakan lengkap dan diterima” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq kepada para wartawan.

Diungkapkan Rafiq, Bacaleg yang diusung PDIP Sumbawa di Pemilu 2024 memiliki semangat Kebhinekaan Tunggal Ika. Sebab profesi mereka beragam, ada dari kader partai, pengusaha, akademisi, toko masyarakat, hingga lintas etnis. Sehingga dengan komposisi ini, Rafiq meyakini akan kembali menang di kontestasi Pileg dan mempertahankan “Palu” Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.

“Mudah – mudahan dengan komposisi 45 Bacaleg tersebut dengan do’a dan dukungan masyarakat Sumbawa, PDI Perjuangan bisa memenangkan lagi kontestasi Pileg 2024. Imbasnya juga di Pilpres, dan target jangka panjang kami yaitu memenangkan Pilkada 2024,” jelas Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, target menang di Pileg dan Pilkada 2024 mendatang bukan tanpa alasan. Karena kerja politik kerakyatan yang dilakukan oleh kader PDIP sangat baik dan terus berjalan. “Tentu jika ini konsisten dilakukan, tentu target tersebut dapat terpenuhi,” pungkasnya. (msr)

Komentar