Daftar Bacaleg, Nasdem Sumbawa Target Pimpinan Dewan

Politik1,207 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Partai Nasdem menjadi partai urutan ketiga setelah PKS dan PDIP yang mendaftarkan bakal calon legeslatif (Bacaleg) ke KPU Sumbawa.

Partai pengusung Anies Baswedan ini mendaftar pada hari Kamis (11/5/23) atau hari ke-11 setelah pendaftaran dibuka. Pendaftaran dipimpi. Langsung ketua DPD Nasdem Sumbawa, sekretaris DPD, para jajaran pengurus DPD, Sejumlah Bacaleg dan simpatisan. Setelah dicek, Berkasnya dinyatakan lengkap dan diterima KPU.

Ketua DPD Nasdem Sumbawa H. Asaat Abdullah mengatakan, mendaftar urutan ke- 3,  kemungkinan menjadi tanda alam Nasdem pada Pileg 2024 mendatang minimal berada di tiga besar. Namun  tentu  akan diupayakan menjadi pemenang utama. Baik di pileg maupun Pilpres. “Semoga di 2024 dapat terwujud,” harapnnya.

Untuk Pileg katanya, DPD Nasdem memasang target menjadi pimpinan dewan. Karena dengan komposisi Bacaleg yang didaftar ke KPU, semua Dapil diyakini mampu meraih kursi. Bahkan ada Dapil yang akan mampu meraih lebih dari satu kursi. “Melihat komposisi Bacaleg kita, kami yakin ada dapil yang berpotensi dapat dua kursi,” kata politisi santun yang kini anggota DPRD Provinsi NTB ini optimis.

Disinggung soal  strategi memenangkan pileg dan pilpres, menurut mantan birokrat ini, Nasdem meneladadi sifat Saidina Ali. Yakni selalu memberikan kebaikan sekalipun pada tangan coba  yang menghancurkannya. Begitu juga Nasdem yang akan selalu memberikan kebaikan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Karena kunci utama kemenangan itu adalah mendapat simpati dan dukungan masyarakat. “Intinya selalu berikan yang terbaik dan mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya. (msr)

Komentar