PKS Partai Pertama Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU Sumbawa

Politik132 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – DPC Partai Keadilan Sosial (PKS) Kabupaten Sumbawa menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas bakal calon anggota DPRD untuk Pemilu 2024 mendatang. Pendaftaran bacaleg PKS ke Kantor KPU Sumbawa pada Senin (8/5/23) ini di hantar oleh ratusan pendukungnya.

Namun dalam penyerahannya, berkas pendaftaran PKS tersebut sempat dikembalikan oleh komisioner KPU. Hal ini dikarenakan adanya syarat yang belum terpenuhi. Namun demikian, pihak DPC PKS Sumbawa segera menyikapi dengan melengkapi kekurangan dimaksud.

Ketua DPC PKS Sumbawa, M. Takdir mengaku sangat bersyukur atas diterimanya berkas yang diserahkan. “Kami bersyukur karena kami menjadi pendaftar pertama. Semoga ini menjadi pertanda PKS akan menjadi yang pertama juga,” harapnya.

Diungkapkan, pihaknya berhasil memenuhi 100 persen kebutuhan bacaleg, atau sebanyak 45 orang sesuai jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa. Selain itu, pihaknya juga menargetkan akan menambah jumlah kursi yang ada saat ini. “Target kami memenangkan Pileg pada 2024 mendatang. Sebelumnya kami berhasil meraih 4 kursi, dan InsyaAllah target kursi akan bertambah,” pungkasnya.

Sementara, Komisioner KPU Sumbawa Ariati kepada wartawan mengungkapkan, sejak dibuka masa pendaftaran pada tanggal 1 Mei lalu, baru PKS yang mendaftarkan bacalegnya. “Pendaftaran dibukan 1 sampai 14 Mei. Tapi baru PKS yang menyerahkan daftar bacalegnya,” demikian Ariati. (msr)

Komentar