Penilaian PPD Tingkat Provinsi, Kabupaten Sumbawa Raih Terbaik I

Pemerintahan240 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kabupaten Sumbawa kembali meraih prestasi gemilang dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi NTB tahun 2023, yakni sebagai Kabupaten Terbaik 1 bersama Kota Bima sebagai Kota Terbaik 1.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah kepada Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi NTB tahun 2024, Kamis (4/5) di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram.

Penghargaan yang diterima Wabup Sumbawa ini merupakan wujud apresiasi Pemprov NTB kepada pemerintah daerah dalam penyusunan dokumen perencanaan yang berkualitas, pencapaian target pembangunan daerah dan inovasi pembangunan yang telah dilakukan.

Melalui penghargaan tersebut, Pemkab Sumbawa dinilai telah memenuhi 3 indikator yaitu capaian kinerja makro 2022, kualitas dokumen perencanaan dan inovasi yang mendukung tematik nasional. “Alhamdulillah Sumbawa menjadi Kabupaten terbaik, terima kasih kepada Bappeda dan seluruh jajaran Perangkat Daerah Kab. Sumbawa atas dedikasinya untuk Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” tutur Wabup usai menerima penghargaan.

Wabup juga mengutip satu ungkapan, bahwa berhasil membuat perencanaan sama dengan merencanakan keberhasilan itu sendiri. “Semoga penghargaan ini menjadi pemacu semangat kami dalam mencapai indikator makro tahun 2023 yang telah direncanakan,” pungkasnya. (MS)

Komentar