Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg dan Ayam Beku Jadi Sorotan DPRD Sumbawa

Parlementaria139 views

Sumbawa – (mediasumbawa.com), Gas elpiji 3 kg mengalami kelangkaan ditengah masyrakat kabupaten Sumbawa. Hal ini menjadi sorotan  Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi PKS Adizul Syahabuddin.

“Banyak keluhan di masyarakat terkait kelangkaan elpiji 3 kg. Karenanya, kepada siapa saja yang menjadi stakeholder terkait hal tersebut agar bisa disikapi secara bersama-sama,” Kata Adizul dalam interupsinya pada Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan  Pertanggungjawaban Bupati Sumbawa Tahun 2022 dan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap Laporan Keterangan  Pertanggungjawaban Bupati Sumbawa Tahun 2022, Senin (17/4/23).

Sebagai anggota DPRD, khususnya Komisi II katanya,  selalu dihubungi masyarakat setiap ada persoalan yang berkaitan dengan mitra komisi.

“Kemarin dari Kecamatan Lape, Lopok, Utan, Moyo Utara menyampaikan kepada kami. Karenanya Kami berharap pihak terkait segera bersikap. Kasihan masyarakat,” pintanya.

Ditambahkan Ketua Komisi II  Berlian Rayes,M.M.Inov bahwa sesungguhnya, elpiji 3 kg tidak kurang. Karena ia  bersama Bupati sebelumnya sudah mendatangi Dirjen Migas, bahwa sudah ada penambahan kuota. “ Berarti di sini ada permainan. Tolong Bu Wabup koordinasi dengan Pertamina,”pintanya.

Peredaran Ayam Beku

Selain soal elpiji 3 Kg, Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi Golkar juga menyentil perihal “serbuan”ayam beku di Kabupaten Sumbawa.

Ia mensinyalir lancarnya pasokan/kedatangan ayam beku yang  bahkan menurutnya tiren, lantaran ada oknum yang membackup.  “Berkaitan dengan banyaknya kedatangan ayam beku bahkan ayam tiren. Ada dugaan oknum yang membackup, sehingga arus kedatangan ayam tiren dan beku agak longgar. Sementara instruksi bupati, itu harus ditindak,”  Kata politisi yang separtai dengan Bupati Sumbawa ini dalam interupsinya pada Paripurna DPRD Sumbawa yang dihadiri Wakil Bupati Sumbawa  Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Senin (17/4/23).

“Bu Wabup, perintahkan OPD nya. OPD yang tidak bekerja maksimal, evaluasi Bu Wabup. Karena Sumbawa Gemilang Berkeadaban terwujud manakala OPD bekerja sungguh-sungguh,” ujarnya.  (MSE/kerjasama Bagian Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa dengan Mediasumbawa.com)

Komentar