Bupati Launching Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Bulog

Sumbawa168 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah memimpin Launching Penyaluran Cadangan Pangan Perum Bulog bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Sumbawa tahun 2023. Kegiatan berlangsung Senin (10/4/2023), di aula H Hasan Usman lantai I kantor Bupati Sumbawa.

Kegiatan ini diikuti juga oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany, Sekretaris Daerah, H Hasan Basri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pimpinan Cabang Bulog Sumbawa, Kepala Dinas Sosial, Perangkat Daerah terkait serta Camat dan Lurah.

Dalam kesempatan itu, Haji Mo – sapaan akrab Bupati Sumbawa menyampaikan, ini merupakan program bantuan Pemerintah. Bantuan ini akan dibagikan dalam bentuk 10kg beras kepada 48.316 KPM.

Sementara, Pemimpin Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa Omar Sharip mengatakan, bantuan pangan yang disalurkan bersumber dari alokasi Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang ada di Gudang Bulog. “Dalam hal ini, Bulog Cabang Sumbawa menjalankan amanat pemerintah untuk menyalurkan CBP berupa bantuan pangan untuk masyarakat yang terdapat dalam KPM di salurkan rencana 3 bulan dengan masing-masing KPM 10 Kg per bulan,” terangnya kepada wartawan, usai peluncuran penyaluran bantuan dimaksud di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam hal ini, Bulog menjalankan perintah pemerintah pusat untuk menyalurkan CBP berupa bantuan pangan untuk masyarakat yang terdaftar dalam KPM selama 3 bulan dengan masing-masing KPM menerima 10 Kg/bulan.

Disebutkan, berdasarkan data yang diterima dari Pemerintah Pusat, bantuan akan disalurkan kepada 48.316 KPM di Kabupaten Sumbawa, dengan alokasi CBP sebanyak 483.160 kg per bulan. “Menurut data yang kami dapatkan di Kabupaten Sumbawa sendiri terdapat 48.316 KPM dengan 483 ton beras yang akan dibagikan se Kabupaten Sumbawa per bulannya,” pungkasnya.

Sharip memastikan, beras yang disalurkan tersebut dalam kondisi baik. Sebab, beras yang telah dikemas dalam kemasan 10 kg itu merupakan hasil pengadaan Bulog Sumbawa tahun 2023. “Kami menyalurkan bantuan serupa untuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Total ada 13.673 KPM atau setara 136 ton beras per bulan. (msg)

Komentar