Selama Ramadhan, Ketersediaan Beras Bulog Dipastikan Aman

Sumbawa156 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Perum Bulog Kantor Cabang Sumbawa memastikan stok bahan pokok terutama beras selama bulan ramadan tahun 2023 ini aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di dua kabupaten yakni Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Sebagaimana dijelaskan oleh Pemimpin Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa Omar Sharip mengatakan, saat ini stok beras di gudang Bulog Sumbawa sebanyak 700 ton. Jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di dua wilayah kerjanya yakni Sumbawa dan Sumbawa Barat selama bulan ramadan ini.

“Bisa cukuplah, karena kita kan juga pengadaan. Jadi stok akan terus bertambah dan kami yakin bahwa itu cukup untuk dua kabupaten, baik untuk Sumbawa maupun Sumbawa Barat selama ramadan bahkan hingga lebaran,” ujarnya, Jumat (31/3/23).

Menurutnya, kebutuhan beras untuk dua kabupaten tersebut sekitar 10 ton perhari atau dari 300 ton per bulan. Namun demikian ungkapnya, jumlah tersebut bisa saja berkurang, mengingat saat ini beberapa wilayah sudah mulai memasuki musim panen.

“Namun sekarang ini karena melihat kondisi sudah panen, sehingga beras sudah mulai membanjiri pasar. Jadi kalau misalnya kebutuhannya itu sekitar 2 ton perhari mungkin cukup, 2 ton kali 30 hari. Ada 60 ton untuk 2 kabupaten ini cukup selama bulan Ramadan,” tukasnya.

Selain beras tambahnya, pihaknya juga memastikan ketersediaan terigu dan gula pasir. Sementara, untuk minyak goreng masih kosong, dalam proses pengadaan.

“Kita juga ada gula dan terigu. Untuk komoditi gula stok kita sekitar 2 ton dan masih akan di suplai lagi beberapa hari. Kemudian tepung terigu ada sekitar 1 ton. Sementara minyak goreng belum ada, tapi sudah kita order, semoga segera tersedia,” pungkasnya. (msr)

Komentar