Sumbawa Dapat Jatah 290 Calon Jamaah Haji

Sumbawa267 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sebanyak 290 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Sumbawa, bakal melaksanakan ibadah haji dalam tahun ini. Kantor Kementerian Agama pun telah mengumumkan nama-nama jamaah haji yang akan berangkat.

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Sumbawa, Ardi Suzami mengatakan, jamaah haji tersebut terdiri dari 288 jamaah haji reguler  dan 2 orang jamaah haji lansia berusia 65 tahun keatas. Provinsi NTB mendapat kuota 4.499 jamaah pada tahun ini dari 200.000 jamaah haji nasonal.

Lebih lanjut dikatakan, calon jamaah haji  yang diumumkan namanya tersebut berhak melakukan konfirmasi pelunasan dan pembayaran pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH).

Untuk calon jamaah yang telah melunasi BPIH pada tahun lalu dan tidak mengambilnya kembali karena gagal berangkat, tidak dibebankan biaya tambahan.

Lalu kapan jamaah haji bisa melakukan pelunasan BPIH, Ardi mengatakan masih menunggu keputusan Presiden. “Belum ada jadwal kapan pelunasan BPIH. Kepresnya belum keluar. Calon jamaah haji yang namanya sudah diumumkan bersiap-siap saja melakukan pelunasan,”  tandas Ardi. (msg)

Komentar