Tanggulangi Banjir Empang, Komisi III DPRD Sumbawa Minta Pemda Lakukan Kajian

Parlementaria144 views

Sumbawa, mediasumbawa.com- Pimpinan Komisi III DPRD Sumbawa, Edy Syarifuddin menyatakan keprihatinannya atas musibah banjir yang kerap melanda Kecamatan Empang. Karenanya, Politisi Nasdem ini, mendorong pemerintah daerah untuk menempuh langkah-langkah konkret dalam rangka penanggulangan bencana tahunan tersebut.

Dirinya berharap, Pemda Sumbawa dapat melakukan pengkajian secara mendalam. Apa akar penyebab banjir, melakukan mitigasi bencana dan solusi solusi yang bisa dilakukan. Karena dengan pemetaan masalah yang konfrehensif para pihak akan dapat berpartisipasi dalam menangani banjir.

“Pemerintah harus memiliki kebijakan-kebijakan yang mencegah terjadinya banjir, di antaranya    normalisasi sungai, Cegah penebangan liar,   karena jika hujan deras, atau  sedang  maka sedimentasinya akan mengalir ke dalam sungai,” jelasnya di kantor DPRD Sumbawa, Kamis (16/3/2023)

Ia berharap  semua pihak tidak memandang remeh persoalan ini. Karena kejadian serupa bisa terus terjadi makala tidak ada ikhtiar untuk menghindari banjir. “Hal tersebut merupakan peristiwa yang patut menjadi perhatian bersama, kita tak bisa tinggal diam menonton dan pasrah dengan alam, namun kita memiliki kemampuan dan kesempatan untuk memperbaiki alam,” tandasnya. (MSE/Kerjasama publikasi media antara Bagian Humas Sekretariat DPRD Sumbawa dengan mediasumbawa.com )

 

Komentar