Soal Infrastruktur Jalan, Ini Kata Pimpinan Komisi III DPRD Sumbawa !

Parlementaria160 views

Sumbawa, mediasumbawa.com –  Pimpinan Komisi III DPRD Sumbawa Edy Syarifuddin mendorong pemerintah untuk lebih memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya. “Kondisi  infrastruktur jalan kita masih belum mantap semua. Karena banyak infrastruktur jalan baik di timur, barat dan selatan masih banyak yang  belum bagus. Ini juga  PR Pemerintah Daerah yang belum terselesaikan,” ungkap Politisi Nasdem ini di kantor DPRD Sumbawa, Kamis (16/3/2023)

Karenanya,  Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Sumbawa katanya, terus mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pemeliharaan Jalan  setiap tahun.  Karena  pos anggaran bisa lebih besar, jika jalan itu tidak dipelihara. “Kalau kita lihat secara menyeluruh, masih banyak saudara-saudara kita yang belum ada akses jalan. Artinya masih terisolir, seperti di daerah yang berada  di Kecamatan Orong Telu,  Kecamatan Alas, Kecamatan Ropang, Kecamatan Tarano,  dan  kecamatan lainnya,”sebutnya.

Karena itu, ia  mendorong pemda melakukan pemerataan pembangunan (jalan-Red). “Sebab kalau tidak terjadi pemerataan pembangunan maka jangan bermimpi bahwa kesejahteraan itu akan terwujud. visi misi  yang tercantum dalam Pemerintahan Mo – Novi ini Saya kira tidak akan berjalan maksimal tanpa infrastruktur yang baik di samping juga ada infrastruktur kesehatan, Infrastruktur pendidikan dan sebagainya,” imbuhnya.

Namun apresiasi disampaikannya,  terhadap  infrastruktur  kesehatan yang semakin dibenahi dan cukup representatif. Sementara di sektor Pendidikan, ia masih menjumpai   masalah penempatan tenaga pendidik yang  kurang memadai  di sekolah Satap,  terkadang hanya ada 1 sampai  dua PNS sisanya honorer.

“Untuk membangun Sumbawa yang bermottokan  Sabalong Samalewa dan kini di pemerintahan Mo Novi dengan Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban  belum bisa seutuhnya terwujud  kalau semua infrastruktur itu tidak terjadi pemerataan, itulah yang harus dikejar,”Paparnya. (MSE/Kerjasama publikasi media antara Bagian Humas Sekretariat DPRD Sumbawa dengan mediasumbawa.com )

 

Komentar