Reses Perdana,  Syamsul Fikri Siap Bantu RKB MI Al-Mahrif Sumbawa

Parlementaria181 views

Sumbawa, mediasumbawa.com – Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi Demokrat, Syamsul Fikri, Ar, S.Ag, M.Si menggelar reses perdana tahun anggaran 2023. Reses kali ini difokuskan untuk menangangani persoalan Pendidikan swasta serta peningkatan usaha ekonomi warga.

Dilokasi pertama, Syamsul Fikri bertemu dengan warga di sekolah Madrasyah Ibtidaiyah Al- Ma’rif Sumbawa. Dimana warga menyuarakan adanya penambahan ruang kelas baru (RKB) guna memperlancar kegiatan belajar mengajar siswa. ‘’selama ini, siswa belajar menggunakan sistem sip-sipan,’’kata salah seorang tenaga pengajar.

Di MI Al- Ma’arif Syamsul Fikri mengucurkan dana sekitar Rp.500 Juta sebagai upaya membantu proses belajar mengajar dan upaya membantu fasilitas atau sarana penunjang anak-anak dalam mengenyam pendidikan.

Dilokasi kedua resesnya, yakni di Bukit Tinggi kelurahan Pekat, di situ terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan warga diantaranya, meminta bantuan pengadaan terop untuk kebutuhan sosial kemasyarakatan, pembangunan saluran drinase di wilayah pemukiman, serta bantuan bagi sarana peribadatan warga sekitar, demikian juga dengan kaum Ibu-ibu yang mengharapkan adanya bantuan untuk usaha Laundry.

Apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dirinya akan memperjuangkannya, apalagi aspirasi yang menyangkut dengan kepentingan Ibadah dan pendidikan serta peningkatan perekonomian. ‘’Semuanya akan kami akomodir, dan mana yang menjadi prioritas kita utamakan atau dahulukan, intinya saya sebagai wakil rakyat akan memperjuangkannya di parlemen dengan pihak eksekutif,”kata Fikri (MSJ/*Kerjasama Publikasi Media Bagian Humas Sekretariat DPRD dengan Media Sumbawa ))

Komentar