Abdul Talib Anggota Fraksi Gerindra DPRD NTB Gelar Reses di Dua Kecamatan

NTB, Politik670 views

Sumbawa, mediasumbawa.com – Anggota DPRD Provinsi NTB mulai menggelar Reses I Tahun anggaran 2023. Para wakil rakyat ini turun ke daerah pemilihan (Dapil)nya guna menyerap aspirasi masyarakat. Abdul Talib, S.Sos dari Fraksi Gerindra DPRD Provinsi NTB, Selasa (21/2/2023) melaksanakan reses di dua kecamatan yakni Kecamatan Plampang dan Tarano.

Dihadapan masyarakat desa Usar Kecamatan Plampang, Abdul Talib yang juga anggota Komisi II DPRD NTB ini, menyampaiakan reses yang dilaksanakan kali ini, menyerap aspirasi masyarakat guna dijadikan kebijakan oleh pemerintah Provinsi dan DPRD NTB. ‘’silahkan Bapak, ibu, mengajukan usul-saran terkait aspirasi pembangunan. InshaAllah nanti kami perjuangkan di lembaga DPRD, untuk dijadikan kebijakan pemerintah,’’terangnya

Aspirasi dari masyarakat terang Abdul Talib, akan kami jadikan pokok pikiran DPRD yang sifatnya prioritas untuk dipenuhi dalam peganggaran tahun depan.

Beberapa aspirasi masyarakat yang berkembang saat reses, seperti perbaikan jalan lingkungan.’’mohon jalan lingkungan desa kami menjadi prioritas,’’pinta Iman, Kades Usar.

Sementara Halimah warga setempat, meminta bantuan alat kelengkapan kepengurusan jenasah. Mulai dari alat pemandian, pengeras suara serta bantuan lainnya.

Setalah dari kecamatan Plampang, Abdul Talib anggota DPRD Fraksi Gerindra ini, melanjutkan Reses ke dusun Kerongkeng Desa Bantu Kecamatan Tarano.

Didusun ini, Abdul Talib mendapatkan usulan masyarakat terkait sarana dan prasana desa, seperti kursi terop, Soundsystem. Serta pembangunan cekdam.

Kepala Dusun Kerongkeng, Suwito Budianto menyampaikan apresiasi atas reses yang dilaksanakan anggota DPRD Provinsi NTB di dusun Kerongkeng. ‘’kami sangat berterimakasih karena Pak Abdul Talib memilih dusun Kerongkeng sebagai lokasi reses. Kami berharap agenda ini tetap dilaksanakan kedepannya,’’terang Kadus Suwito.

‘’Ada beberapa hal yang menjadi aspirasi kami yakni pembangunan cekdam untuk membantu pertanian kami. Kedua, mohon kami dibantu kursi dan terop serta soundsystem untuk kegiatan di desa,’’terang Kadus setempat. (MSY*)

 

Komentar