Catur Kilat Beregu Putri Sumbang Medali Emas Pertama Sumbawa

Olahraga284 views

Mataram, mediasumbawa.com – Tim beregu putri kelas catur kilat dari cabang olahraga (Cabor) Catur, berhasil menyumbang medali emas pertama bagi Kabupaten Sumbawa pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2023 di Mataram.

Adapun tim beregu putri tersebut yakni Miftahul Risky, Miftahul Jannah, Sakinah, Aldra Nabila. Medali emas ini berhasil diraih, setelah mengalahkan tim beregu dari Kota Bima. “Ini sistemnya setengah kompetisi. Jadi terakhir kita ketemu Kota Bima, karena sama-sama memiliki point 6. Dan tim Sumbawa menang head to head melawan Kota Bima, akhirnya mendapat medali emas,” ungkap Pelatih Catur Sumbawa, Rudi Lang.

Sementara, untuk Tim beregu putra kelas catur kilat asal Kabupaten Sumbawa, berhasil meraih medali perak. Mereka adalah, Gery Christianto, Wahyu Hidayat, Muhammad Noh, Dave Sutrasman. “Kita final melawan Lombok Barat. Point 8 sama, cuma kalah head to head,” terangnya.

Diungkapkan, dalam mengikuti Porprov XI tahun 2023 ini, pihaknya menurunkan sebanyak 13 atlet, dengan rincian 8 putra dan 5 putri. Ia mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk menghadapi ajang olahraga regional tersebut,  salah satunya melaksanakan training center selama tiga bulan.

Dalam acara pengalungan medali yang berlangsung pada Senin (20/2) di aula BPSDM Provinsi NTB, Wakil dari KONI Sumbawa, Abet Kamaruddin, diberi kesempatan untuk mengalungkan medali kepada para atlet catur beregu putri yang meraih juara. (msg)

Komentar