DPRD Paripurnakan HUT Kabupaten Sumbawa Ke-64

Parlementaria143 views

Sumbawa, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdulah mengapresiasi inisiatif DPRD Sumbawa menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumbawa ke – 64, Sabtu 21 Januari 2023, malam.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, didampingi pimpinan DPRD lainnya Syamsul Fikri AR, Nanang Nasiruddin. Hadir pula Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany, Sultan Sumbawa Dewa Masmawa YM Sultan Muhammad Kaharuddin IV bersama pengurus LATS, Anggota DPR RI Johan Rosihan, serta Para Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa masa bakti sebelumnya.

Bupati Sumbawa menyampaikan rasa syukur atas kesempatan bisa menghadiri Rapat Paripurna Pertama kalinya dalam rangka Memperingati HUT Sumbawa.

“Paripurna kali ini untuk pertama kali dilaksanakan untuk memperingati hari penting di kabupaten Sumbawa. Oleh karena itu tidak berlebihan kiranya momentum ini menjadi starting point bagi legislatif untuk dilaksanakan menjadi agenda rutin di Kabupaten Sumbawa,” ucap Haji Mo sapaan Bupati Sumbawa.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa yang telah mendorong terwujudnya keadaan yang kondusif aman dan tentram serta demokratis sehingga tahapan pembangunan berjalan baik.

“Hari ini lebih kurang, 2 tahun 8 bulan 25 hari saya bersama wakil bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany telah menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Sumbawa. Insya Allah kami akan terus melanjutkan kerja yang sudah baik membenahi apa yang masih kurang serta berusaha sekuat tenaga memajukan tau dan tana Samawa,” ungkap Haji Mo.

Pemerintah daerah, sambungnya, dalam 2 tahun terakhir menghadapi tantangan covid-19 yang berdampak pada hampir seluruh aspek kehidupan. Hal ini memicu pergeseran anggaran, merancang regulasi baru, mendorong adaptasi pertumbuhan ekonomi hingga penanganan dampak sosial masyarakat yang tantangannya sungguh luar biasa.

“Namun kami bersyukur berkat sinergi dan kerjasama yang solid seluruh masyarakat Sumbawa kita dapat melewati masa-masa sulit akibat pandemi covid-19 dan sampai hari ini kita dapat menyaksikan capaian positif pembangunan di daerah dan capaian vaksinasi yang cukup menggembirakan,” paparnya.

“Kami mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah bekerja keras, semangat dan solid sehingga dalam waktu singkat berbagai prestasi gemilang dapat diraih. Berbagai program juga sudah dapat dilaksanakan sesuai visi-misi Sumbawa Gemilang yang Berkadaban, begitu juga 10 program unggulan mulai terisi sejak tahun 2021 hingga saat ini,” tandasnya.(MS/IR*Kerjasama Publikasi Media Bagian Humas Sekretariat DPRD dengan Media Sumbawa )*)

Komentar