Ratusan KK di Pulau Kaung Terima Bantuan Beras

Sumbawa98 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Ratusan kepala keluarga (KK) di Desa Pulau Kaung Kecamatan Buer mendapat bantuan beras dari Pemerintah Provinsi NTB dan Pemkab Sumbawa. Penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB Abdul Azis, terlaksana pada Kamis (12/1).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa, Kadis Pertanian Sumbawa, Camat Buer dan Kades Pulau Kaung serta lainnya, bertempat di Kantor Kepala Desa Pulau Kaung Sumbawa.

Kadis Ketahanan Pangan NTB, H. Abdul Azis. SH., MH., menyampaikan, bantuan ini ditujukkan kepada masyarakat khususnya para nelayan yang terdampak tidak bisa berlayar dikarenakan cuaca ekstrem. Dengan itu, Pemprov NTB dan Pemkab Sumbawa menyerahkan bantuan sebanyak 5 ton beras dan total para nelayan yang menerima bantuan sebanyak 500 Kepala Keluarga.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Sumbawa menyampaikan apresiasi dan terimakasih Kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah mensuport dan merespon hal ini dengan cepat. Bantuan ini bentuk perhatian Pemda dan Pemprov dalam hal untuk melindungi para nelayan yang dimana tidak bisa berlayar dikarenakan cuaca ekstrim. Selanjutnya, berharap  semoga dengan adanya bantuan ini para nelayan sedikit terbantu. (MSP)

Komentar